Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kunjungan Perdana ke KPKNL Yogyakarta, KaKanwil DJKN Jateng DIY Bertanya Komitmen Pegawai
Khoirul Umam
Jum'at, 23 Agustus 2019   |   147 kali

Yogyakarta - Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta Mahmudsyah menanyakan komitmen pegawai KPKNL Yogyakarta pada saat kunjungan perdananya ke KPKNL Yogyakarta, Senin (19/08/2019) di Aula KPKNL Yogyakarta. Kehadiran pimpinan tersebut dalam rangka Pembinaan dan Pengarahan.

Kepala KPKNL Yogyakarta Marhaeni Rumiasih mengucapkan sugeng rawuh dan menyambut kunjungan perdana Kepala Kanwil dengan memperkenalkan profil kantor dan memaparkan capaian kinerja. Ia juga menyatakan bahwa saat ini beberapa inovasi sedang dikembangkan.

Mahmudsyah memulai arahannya dengan mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat pegawai KPKNL Yogyakarta. Usai memperkenalkan diri, ia meminta setiap pegawai untuk memperkenalkan diri juga sekaligus mengungkapkan komitmen sesuai tugas masing-masing.

“Saya berkomitmen menyelesaikan Revaluasi BMN pada KPKNL Yogyakarta dengan tuntas dan berkualitas,” ujar salah seorang pegawai disambut tepuk tangan pegawai lainnya. “Komitmen saya sebagai Pejabat Pembuat Komitmen, menyelesaikan setiap permohonan dengan lancar, cepat, dan akuntabel,” tegas pegawai lainnya.   

Mahmudsyah mengapresiasi komitmen yang disampaikan para pegawai. Komitmen merupakan keseriusan pegawai dengan tugas yang diberikan.  Ia menyampaikan para pegawai di KPKNL Yogyakarta merupakan pegawai yang beruntung karena sebagian besar bertugas dekat dengan homebase sehingga diharapkan dapat bekerja lebih baik lagi.

Mahmudsyah menyampaikan secara umum ada 2 (dua) tantangan yang  dihadapi yaitu lemahnya  komunikasi dan rendahnya  kinerja.  Hal ini terjadi karena sikap ego sektoral dan mis komunikasi antara sesama pegawai sedangkan rendahnya kinerja antara lain karena nyaman bekerja di homebase sehingga terlena dan kurang tertantang untuk berinovasi, bekerja secara rutinitas tanpa berupaya mencari terobosan.

Selanjutnya Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum, dan Informasi Edy Suyanto meramaikan suasana dengan permainan seputar Proklamasi Kemerdekaan. Edy menyampaikan pembinaan pada tiap seksi/subbagian. Edy juga menyampaikan current issue berkaitan dengan arahan Menteri Keuangan dan Pidato Presiden.

(Penulis/Fotografer : Bidang KIHI Kanwil DJKN Jateng dan DI Yogyakarta)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini