Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta
Berita DJKN

DJKN Mengakomodasi Kebutuhan Pegawai

Rabu, 24 April 2019   |   35 kali

Semarang – Kantor Pusat DJKN mengadakan kegiatan Sosialisasi Perencanaan dan Administrasi Umum Kepegawaian kepada para pengelola Kepegawaian di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Selasa (23/04/2019) yang bertempat di Ruang Rapat Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Acara tersebut dimaksudkan agar dapat meningkatkan pemahaman dan menginformasikan current issue terkait Perencanaan dan Administrasi Umum Kepegawaian.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Tavianto Noegroho menyampaikan bahwa materi yang akan disampaikan agar dapat diinternalisasi pada masing-masing unit karena berkaitan dengan kebutuhan setiap pegawai. Tavianto menambahkan bahwa tantangan pegawai saat ini adalah bagaimana caranya mengatur waktu sehingga dapat bekerja secara optimal sesuai ketentuan namun tetap sejalan dengan prinsip work life balance. Tantangan selanjutnya adalah agar pegawai belajar mempertajam empati dalam setiap melaksanakan layanan tugas dan fungsi.

Selanjutnya dilakukan tes untuk mengetahui kedalaman pemahaman peserta tentang materi yang akan disampaikan sekaligus diberikan apresiasi bagi peserta yang terbaik.

Kepala Subbagian Perencanaan dan Administrasi Umum Kepegawaian, Priyanto Noegroho memaparkan materi tentang Perencanaan dan Administrasi Umum Kepegawaian sekaligus current issue di bidang kepegawaian. Priyanto menjelaskan tentang Cuti Pegawai, Hukuman Disiplin, Pemotongan TKPKN, dan Kode Etik Pegawai. Salah satu current issue yang disampaikan adalah terkait cuti untuk mengakomodasi kebutuhan pegawai dalam waktu setengah hari. Current issue ini disambut baik oleh para pegawai yang hadir namun implementasinya masih menunggu ketentuan yang berlaku.

Priyanto menegaskan bahwa DJKN bergerak secara dinamis untuk mengelola Sumber Daya Manusia secara profesional dengan mengakomodasi kebutuhan pegawai dan tetap mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi.

(Penulis/Fotografer : Bidang KIHI Kanwil DJKN Jateng dan D.I. Yogyakarta)

Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Semarang II Lantai 2-3, Jl. Imam Bonjol No. 1d Semarang - 50142
(024) 3545987, 3545919
(024) 3542283
kanwildjkn9@kemenkeu.go.id