Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Mendapat Target yang Challenging, Kemenkeu-Three Diminta Tetap Optimis
Khoirul Umam
Jum'at, 01 Februari 2019   |   209 kali

Semarang – Penandatanganan Kontrak Kinerja merupakan agenda penting yang menjadi acuan dalam bekerja untuk mencapai target yang telah ditetapkan. Kamis (31/01/2019) dilakukan Penandatanganan Kontrak Kinerja Kemenkeu-Three Tahun 2019 sekaligus Sosialisasi Kontrak Kinerja Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta bertempat di Ruang Rapat Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Sebagai Manajer Kinerja, Edy Suyanto memaparkan breakdown target kinerja yang akan dicapai pada tahun 2019 yang sangat challenging. Ia menyampaikan target challenging diistilahkan seperti Sky Rocketing yaitu roket yang melesat ke angkasa. Dalam hal capaian kinerja ia menegaskan hal terpenting adalah capaian mencerminkan kinerja sungguh-sungguh sebagaimana arahan Dirjen Kekayaan Negara pada kegiatan Penandatanganan Kontrak Kinerja Kemenkeu-Two di Jakarta, Rabu (30/1/2019).

Edy yang menjabat sebagai Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum, dan Informasi selanjutnya mensosialisasikan Kontrak Kinerja Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta Tahun 2019. Kontrak Kinerja tersebut terdiri dari 12 Sasaran Strategis (SS) dan 15 Indikator Kinerja Utama (IKU). Edy menjelaskan masing-masing IKU, salah satunya IKU mandatory baru pemilik peta tahun 2019 yaitu IKU Nilai pemenuhan kriteria Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi. Selaras dengan arahan DIrjen Kekayaan Negara, Edy mengungkapkan bahwa bahwa Pencanangan ZI adalah suatu tantangan besar yang menggairahkan. Cara penerapan ZI DJKN secara esensial dan substansial dimana bawahan dan atasan harus saling mengingatkan.

Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Tavianto Noegroho memahami target tahun 2019 memang sangat menantang. Namun ia tetap yakin dan meminta para pejabat eselon III optimis target tercapai.  Tavianto berpesan agar lakukan progres rencana kerja dengan sungguh-sungguh dalam pencapaian target yang telah ditentukan. Selain itu ia juga berharap agar seluruh jajaran pegawai dapat bekerja dengan proaktif melampaui tugasnya demi pencapaian organisasi yang baik.

Selanjutnya dilakukan Penandatanganan Kontrak Kinerja Kemenkeu-Three Tahun 2019.

(Penulis/Fotografer : Bidang KIHI Kanwil DJKN Jateng dan DI Yogyakarta)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini