Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kakanwil DJKN Jateng & DIY: Kerjasama Mandiri - DJKN Merupakan Trigger Elaborasi
Khoirul Umam
Kamis, 03 Mei 2018   |   1141 kali

Semarang – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Tengah dan DI Yogyakarta mengadakan workshop dan penandatanganan perjanjian kerjasama lelang dengan Bank Mandiri Region VII/ Jawa Tengah dalam hal menurunkan angka Non Performing Loan (NPL) salah satunya melalui lelang ekskusi hak tanggungan pada Rabu, (2/5) di Semarang, Jawa Tengah.  


Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta Tavianto Noegroho menyampaikan bahwa momentum bertemu sangatlah penting untuk berkomunikasi terutama terkait kendala lelang yang dihadapi. Tavianto berharap kegiatan ini menjadi pemantik untuk saling berelaborasi salah satunya dengan mengadakan talkshow serupa pada media televisi dengan mengundang pihak terkait.”ini merupakan trigger elaborasi yang bagus,” ungkapnya.


Sebelumnya, RCBD Head Bank Mandiri Region VII/ Jawa Tengah Bambang Sadnur Cahyo mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang selama ini dilaksanakan. Pihaknya siap berkomunikasi dan berkolaborasi agar kerjasama dapat ditingkatkan. Bambang juga menyampaikan bahwa saat ini Bank hadir di tempat kerja (Bank at Work) sehingga memudahkan nasabah mendapatkan pelayanan.


Di tempat yang sama, SME Micro Collection & Recovery (SMCR) Head Wahyu Prasetya, memaparkan Highlight Lelang Bank Mandiri Region VII/Jawa 2. Wahyu menjelaskan fokus 2018 yaitu peningkatan hasil lelang dengan cara sinergi DJKN-Bank Mandiri melalui workshop Lelang dan Promosi di fasilitas media milik kantor (mading, website, dsb).


Selanjutnya, Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta Prastowo Soebagio memaparkan capaian kinerja lelang Bank Mandiri pada tahun 2017 dan triwulan I tahun 2018.

Acara dilanjutkan dengan diskusi berkaitan dengan permasalahan dan kendala yang dihadapi pada proses lelang. Ibarat tumbu ketemu tutup, kedua pihak mempunyai kepentingan yang saling menyempurnakan. Diharapkan keduanya dapat berelaborasi dalam kegiatan yang lebih strategis. (Penulis/ Fotografer: Bidang KIHI Kanwil DJKN Jateng dan DI Yogyakarta)

 

 

 

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini