Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sinergi Unit Kemenkeu, Role Model K/L Lain
Khoirul Umam
Kamis, 15 Februari 2018   |   199 kali

Semarang - Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Tavianto Noegroho menyerahkan Aset Properti Eks BPPN Jalan Pemuda No. 46 Semarang kepada Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah I, Kamis (15/2/2018) di Ruang Rapat Kanwil DJP Jawa Tengah I.

Pada kesempatan ini Tavianto menyampaikan bahwa acara serah terima aset sangat penting karena menunjukkan sinergi antara DJKN dan DJP. “Acara ini menunjukkan bahwa kita bersinergi dan berkolaborasi dalam bentuk yang pasti,” ujarnya. Sebagai pengelola BMN, pihaknya mengungkapkan bahwa sinergi dengan K/L lain masih belum maksimal. “Diharapkan sinergi ini menjadi role model bagi K/L lain,” imbuhnya.

Tavianto juga menyampaikan bahwa penggunaan aset yang diserahkan masih bersifat sementara. Hal ini sesuai dengan Perjanjian antara DJKN dan Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan tentang Penggunaan Sementara BMN Eks BPPN Nomor PRJ-01/KN.5/2018/PRJ-02/SJ.7/2018.

Sementara itu, Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah I, Irawan menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta yang telah bekerja sama. “Alhamdulillah telah berhasil merealisasikan berkat sinergi, dan luar biasa jika benar-benar dilaksanakan,” ucapnya. Pihaknya berencana akan menggunakan aset tersebut untuk KPP Madya Semarang sehingga dapat bekerja dengan maksimal untuk mencapai target. “Tahun depan tidak ada alasan target tidak tercapai,” kelakarnya diiringi tawa para hadirin.

Selanjutnya, dilaksanakan penandatanganan berita acara serah terima dengan disaksikan Kepala Bidang Keberatan, Banding dan Pengurangan, Kurniawan, dan Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara, Samsul Alam, yang sekaligus penyerahan kunci bangunan kantor.

Aset yang diserahkan berupa satu bidang tanah seluas 1.790 m2 dan satu unit bangunan seluas 3.194 m2 yang terletak di Jalan Pemuda No. 46, Kelurahan Bangunharjo, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

(Penulis/Fotografer: Bidang KIHI Kanwil DJKN Jateng dan DI Yogyakarta)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini