Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN DKI Jakarta > Kilas Peristiwa
Kembangkan Kompetensi SDM, Kanwil DJKN DKI Jakarta Inisiasi Kegiatan “Kamis Pintar untuk Negeri” (KAMPIUN)
I Made Murdwarsa Febriyanta
Senin, 14 Juni 2021   |   188 kali

Jakarta – Dengan memperhatikan Surat Edaran Menteri Keuangan Nomor SE-28/MK.1/2017 tentang Pelaksanaan Pengembangan Kompetensi di Lingkungan Kementerian Keuangan, Kanwil DJKN DKI Jakarta berinisiasi untuk melaksanakan kegiatan dengan nama “Kamis Pintar Untuk Negeri” (KAMPIUN). Kegiatan yang dilaksanakan setiap hari Kamis ini memiliki tujuan untuk mewujudkan sumber daya manusia yang kompetitif serta memiliki pengetahuan, keterampilan, dan sikap perilaku yang sesuai dengan kebutuhan organisasi.

Kegiatan KAMPIUN diharapkan menjadi salah satu media untuk berbagi informasi positif yang telah didapat pegawai setelah mengikuti kegiatan workshop/pendidikan dan pelatihan/seminar maupun kegiatan lainnya. Dengan saling berbagi informasi antar pegawai ini diharapkan dapat mendukung pengembangan kompetensi pegawai, memenuhi kebutuhan jam pelatihan bagi seluruh pegawai di Lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta, dan guna mendukung pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada Kanwil DJKN DKI Jakarta.

Kegiatan ini telah dilaksanakan secara berkala tiap minggunya pada hari Kamis secara virtual melalui Aplikasi Zoom Meeting. Narasumber berasal dari unit manapun dan menyampaikan topik/pembahasan yang berbeda tiap minggunya. Tiap pelaksanaan kegiatan ini selalu dihadiri oleh para pegawai Kanwil DJKN DKI Jakarta.

Untuk pelaksanaan KAMPIUN terakhir pada Kamis lalu tanggal 10 JUni 2021 membahas mengenai Teknis Pemeriksaan Piutang Negara Dasar oleh Dwi Ratna, pelaksana pada Seksi Piutang Negara I. Tidak hanya ada sesi untuk berbagi pengetahuan dan informasi, khusus pada acara KAMPIUN minggu tersebut, Kanwil DJKN DKI Jakarta sekaligus melaksanakan acara pelepasan salah satu pegawai, Andrias Alhonso, yang akan bertugas di unit kantor yang baru, KPKNL Batam. Kanwil DJKN DKI Jakarta secara konsisten akan melaksanakan KAMPIUN ini secara rutin dengan tema berbeda untuk memperluas pengetahuan dan kompetensi para pegawainya.   

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini