Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
PENGARAHAN KEPALA KANWIL DJKN DKI JAKARTA DI KPKNL JAKARTA III
I Made Murdwarsa Febriyanta
Jum'at, 31 Januari 2020   |   336 kali

Jakarta – Setelah sebelumnya Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJKN DKI Jakarta, Hady Purnomo, berkunjung dan memberikan pengarahan ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Jakarta I dan KPKNL Jakarta II, Hady Purnomo melanjutkan kunjungannya ke KPKNL Jakarta III pada hari Selasa, 28 Januari 2020. Acara pengarahan pada hari tersebut dihadiri oleh para kepala bidang di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta dan seluruh pegawai KPKNL Jakarta III. Kepala KPKNL Jakarta III, Des Arman, membuka acara pengarahan tersebut.

 

Des Arman dalam pembukaannya menyampaikan capaian kinerja yang telah diraih oleh KPKNL Jakarta III pada tahun sebelumnya beserta bagaimana kondisi KPKNL Jakarta III baik dari sisi kondisi kantor dan sumber daya manusia yang dimiliki. Hady Purnomo menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras seluruh jajaran KPKNL Jakarta III dan berpesan agar tahun ini dipersiapkan agar capaian kinerja dapat lebih baik mengingat tahun kemarin masih ada satu indikator kinerja utama (IKU) tahun lalu yang belum mencapai target yang ditetapkan dan tahun ini kemungkinan akan ada IKU yang lebih menantang untuk Kanwil DJKN DKI Jakarta.

 

Terkait pengurusan piutang negara, Hady mengharapkan agar dilakukan klasifikasi usia berkas dan tahapan pengurusan berkas untuk seluruh berkas piutang negara sehingga pengurusan piutang negara lebih mudah dan terorganisir. Hady juga menyampaikan hal ini bisa juga diterapkan pada penanganan perkara di KPKNL. Terkait lelang, Hady mengapresiasi atas capaian kinerja lelang KPKNL Jakarta III dan secara langsung membantu capaian kinerja Kanwil DJKN DKI Jakarta. Hady kembali berpesan agar seksi lelang dapat menggali pelaksanaan lelang yang berpotensi laku demi produktifitas lelang yang maksimal. Hady berpesan agar pelayanan lelang dapat sesuai aturan dan tidak ada pengkondisian sesuai dengan arahan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia. Terkait pengelolaan kekayaan Negara (PKN), Hadi menyampaikan agar proses-proses dan kendala dalam sertifikasi barang milik negara (BMN) dapat dimitigasi. Terkait pelayanan penilaian, Hady mengingatkan hasil Daftar Komponen Penilaian Bangunan (DKPB) yang dilaksanakan di KPKNL Jakarta III akan menjadi basis data DKPB KPKNL di seluruh Indonesia, sehingga datanya harus seakurat mungkin. Terkait informasi dan kehumasan, Hady mengharapkan agar publikasi dilakukan secara rutin dan update pada portal DJKN dan media sosial. Hady juga menyampaikan pelayanan pemberian informasi publik kepada pihak luar harus selalu berpedoman pada aturan yang berlaku.

 

Selanjutnya para kepala bidang dan Kepala Bagian Umum menyampaikan arahan singkat melanjutkan arahan yang telah disampaikan oleh Hady Purnomo. Pada akhir acara, dibuka sesi tanya jawab untuk pegawai KPKNL Jakarta III. Acara berlangsung singkat selama kurang dari setengah hari dan ditutup oleh Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta, Hady Purnomo, dan Kepala KPKNL Jakarta III, Des Arman.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini