Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
LELANG AMAL UNTUK PALU, SIGI DAN DONGGALA
Ivan Tauriesanto
Kamis, 15 November 2018   |   215 kali

Senin, 12 November 2018, bertempat di aula Kanwil DJKN DKI Jakarta, dalam rangka ikut serta menyemarakan kegiatan pekan kekayaan negara, Kanwil DJKN DKI Jakarta beserta seluruh jajaran di bawahnya melaksanakan Lelang Amal yang seluruh hasilnya akan disumbangkan untuk korban bencana alam di Palu, Sigi dan Donggala.

Selain sebagai salah satu bentuk kepedulian seluruh jajaran Kanwil DJKN DKI Jakarta atas musibah bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia, pelaksanaan lelang amal ini juga  merupakan salah satu upaya Kanwil DJKN DKI Jakarta memberikan edukasi dan sosialisasi mengenai jasa layanan lelang kepada masyarakat, seperti yang disampaikan oleh Harmani Sri Mumpuni, Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN DKI Jakarta.  

Untuk lelang amal ini diselenggarakan lelang noneksekusi sukarela secara konvensional, melalui Pejabat Lelang Kelas I pada KPKNL Jakarta I, II, III, IV dan V.  Lelang yang dimulai jam 09.00 ini dihadiri oleh kurang lebih 200 orang baik dari kalangan internal jajaran Kanwil DJKN DKI Jakarta, stakeholders maupun masyarakat awam.

Jenis barang yang dilelang pun bermacam-macam mulai dari peralatan elektronik, peralatan rumah tangga, peralatan olahraga (sepeda dan golf), barang-barang lifestyle (jam tangan, dll) hobby/kolektor  (burung, jersey klub/tim/negara sepakbola, action figure, lukisan, dll) dengan jumlah total LOT barang sebanyak 107 LOT dengan rincian sebagai berikut :

KPKNL

Jumlah LOT

KPKNL Jakarta I

37

KPKNL Jakarta II

29

KPKNL Jakarta III

20

KPKNL Jakarta IV

11

KPKNL Jakarta V

10

Total

107

 

Barang yang dilelang merupakan sumbangan dari para stakeholders dan pejabat/pegawai di jajaran Kanwil DJKN DKI Jakarta, diantaranya adalah :

1.      Perbankan

a.   Bank BRI Kanwil Jakarta I, Bank BRI Kanwil Jakarta 3, Bank BRI Kancab Jakarta Pluit, Kancab Pantai Indah Kapuk, Kancab Jakarta Hayam Wuruk, Kancab Jakarta Artha Gading, Kancab Jakarta Pancoran, Kancab Jakarta Panglima Polim, Kancab Jakarta Kramat Jati, Kancab Jakarta Gading Serpong dan kancab Jakarta Kota.

b.   Bank BCA Pusat

c.   Dirut PT Bank Mandiri Tbk, SAM 3 Group Plaxa Mandiri, PT Bank Mandiri SME & Micro Collection & Recovery Jakarta 2, Retail Collection & Recovery Group dan PT Bank Mandiri Regonal SAM Region IV/Jakarta 2

d.   Bank DKI Cabang Juanda

e.   Bank BJB KCK

2.      Kementerian/Lembaga : Kepala BIN (Bapak Budi Gunawan)

3.      Balai Lelang (BL Cahaya Sakti, BL Global Auction, BL Baleman, BL Duta)

4.      Para Pejabat dan/atau pegawai di jajaran Kanwil DJKN DKI Jakarta.

 

Lelang berjalan cukup meriah dan seru karena seluruh peserta berlomba-lomba untuk mendapatkan barang yang diinginkan. Pelaksanaan lelang berakhir pada jam 15.00 dengan hasil seluruh barang laku terjual dengan rincian sebagai berikut.

 

KPKNL

Hasil Lelang Amal (Rp)

KPKNL Jakarta I

32.870.000

KPKNL Jakarta II

28.890.000

KPKNL Jakarta III

7.940.000

KPKNL Jakarta IV

10.480.000

KPKNL Jakarta V

4.420.000

Total

84.600.000

Bea Lelang Pembeli

1.692.000

Bea Lelang Penjual

1.269.000

Hasil Bersih

81.639.000

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini