Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sharing of Knowledge Penyusunan Capaian Output dan Pelaksanaan Anggaran Kanwil DJKN DKI Jakarta
N/a
Senin, 06 Februari 2017   |   579 kali

Jakarta (30/1) – “Dalam penganggaran, kita sebagai pegawai Kementerian Keuangan harus bisa lebih menguasai dari pada Kementerian dan Lembaga yang lain” ucap Encep Sudarwan, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) DKI Jakarta saat membuka sosialisasi dan bimbingan teknis Penyusunan Capaian Output dan Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2017.

Acara yang diselenggarakan di Ruang Rapat I Kanwil DJKN DKI Jakarta tersebut dihadiri para Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Kepala Sub Bagian Keuangan dan para staff yang menangani anggaran di lingkungan  Kanwil DJKN DKI Jakarta maupun KPKNL Jakarta I s.d. V.

Seperti diketahui, kegiatan sharing of knowledge  rutin digelar di Kanwil DJKN DKI Jakarta.  Di setiap kesempatan, Encep selalu menghimbau agar pegawai di jajarannya lebih baik dan lebih baik lagi dalam bekerja dengan cara meningkatkan kompetensinya. 

Kegiatan ini digelar agar kapasitas pegawai dalam mengelola anggaran dapat ditingkatkan sehingga mampu menyajikan laporan keuangan, terutama capaian output yang akurat.

Pemaparan materi disampaikan oleh Tim Bagian Keuangan dari Kantor Pusat DJKN yang dipimpin oleh Ririen Fransiska, Kepala Seksi Perencanaan Anggaran.  Terbagi dalam tiga sesi, Ririen menjelaskan skema struktur anggaran tahun 2017 yang menggunakan sistem ADIK (Arsitektur dan Informasi Kinerja) dan langkah-langkah menyusun Laporan Capaian Output tahun 2017 disertai sesi tanya jawab.

Di ujung acara, Ririen mengingatkan bahwa pekerjaan yang berhubungan dengan anggaran sangat penting. “Pekerjaan penganggaran itu bersifat kontinuitas, terus-menerus, dan berkelanjutan, tidak ada yang namanya istirahat.  Siapkan data pendukung untuk pengajuan anggaran, Insyaallah jika lengkap maka akan diprioritaskan," jelas Ririen seraya mengakhiri pemaparan materinya. (teks/foto: Endang/Muzammil-Bidang KIHI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini