Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Menatap Puncak Kinerja 2024: Kanwil DJKN Jawa Barat Siap Sabet Predikat WBBM
Ferry Andika Harmen
Rabu, 31 Januari 2024   |   194 kali

Bandung – Sebagai salah satu bentuk komitmen pimpinan dan para pegawai dalam meraih predikat zona integritas (ZI) menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) , Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Barat  menyelenggarakan kegiatan Kick-off Pembangunan ZI Menuju WBBM, Rabu 31 Januari 2024.

Bertempat di Aula Kanwil DJKN Jawa Barat, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pegawai dan pejabat Kanwil DJKN Jawa Barat. Dalam sambutannya Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi selaku Ketua Tim Pembangunan ZI WBBM Kanwil DJKN Jawa Barat Budi Setiabudi menyampaikan berdasarkan screening Biro Organta dan TPK, Kanwil DJKN Jawa Barat akan diusulkan kembali untuk mengikuti penilaian ZI-WBBM pada tahun 2025, berdasarkan hal itu maka sejak Januari 2024 ini Kanwil DJKN Jawa Barat sudah mulai melakukan pembangunan ZI WBBM.

“Terdapat beberapa poin penting yang harus kita lakukan mulai  Januari tahun 2024 ini, yaitu membentuk tim kerja dan rencana kerja yang harus segera ditetapkan, memastikan seluruh kegiatan pada lembar kerja tetap terlaksana dan terdokumentasi dengan lengkap, melanjutkan program pembangunan zona integritas yang telah dilakukan dan yang terpenting memastikan kegiatan monitoring dan evaluasi periodik dilakukan secara tertib” ujar Budi.

Meskipun tidak dilaksanakan evaluasi dan penilaian terhadap pembangunan ZI WBBM di tahun 2024, dalam arahannya Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat Tavianto Noegroho menegaskan, predikat WBBM dapat tercapai dengan adanya komitmen bersama dan komitmen terhadap integritas dari seluruh punggawa Kanwil DJKN Jawa Barat. Lebih lanjut Tavianto menyampaikan bahwa komitmen bersama untuk dapat melaksanakan program kerja yang berdampak kepada pengguna layanan, dapat menjadi landasan bagi seluruh pegawai dalam pembangunan zona integritas menuju WBBM. “Sejalan dengan arahan Dirjen Kekayaan Negara, Integritas harus menjadi perhatian bagi kita, dan momen ini menjadi tepat untuk kita kembali menanamkan nilai integritas kepada diri kita ” ucap Tavianto.

“Rencana kerja sebaiknya tidak hanya memaparkan timeline dan cek list pemenuhan dokumen dalam Lembar evaluasi, tapi harus bisa menjabarkan apa output-nya serta outcame (dampak) dari kegiatan yang akan kita laksanakan” lanjut Tavianto. Oleh karena itu Tavianto menginstruksikan agar setiap bidang pengungkit dapat menyampaikan kerangka acuan kerja yang jelas serta dapat memperhitungkan output dan outcame  bagi organisasi khususnya pengguna layanan.

Seremoni pencanangan pembanginan ZI WBBM secara simbolis dilanjutkan dengan penyerahan SK Tim Pembangunan ZI WBBM oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat selaku pengarah kepada Ketua Tim Pembangunan ZI WBBM dan kepada seluruh Ketua Bidang Pengungkit. Acara ditutup dengan foto bersama oleh seluruh pejabat dan pegawai Kanwil DJKN Jawa Barat. (Informasi) 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini