Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jawa Barat Optimalkan Monitoring dan Evaluasi Kinerja Triwulanan Guna Pencapaian Target Yang Maksimal
Nenden Maya Rosmala Dewi
Jum'at, 09 April 2021   |   164 kali

Kanwil DJKN Jawa Barat melaksanakan Dialog Kinerja Organisasi Triwulan I Tahun Anggaran 2021 yang dilakukan secara daring (Kamis 8/4). Acara rutin setiap triwulanan ini dihadiri oleh seluruh Kepala KPKNL dan para pejabat Administrator. Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat berharap dengan terlampauinya 1 triwulan di tahun 2021, pemahaman terhadap Kontrak Kinerja serta perencanaan yang matang terhadap upaya pencapaian target akan sangat menentukan hasil capaian kinerja di triwulan I ini. Seluruh kantor diharapkan sudah memiliki perencanaan yang baik, pelaksanaan yang agile, serta monitoring, evaluasi dan tindak lanjut yang tepat, agar tercapai hasil optimal. Target kinerja 2021 tidak ada yang lebih rendah dari capaian tahun lalu. Ini tentunya untuk memastikan DJKN terus bergerak maju menjadi organisasi yang lebih sehat dan lebih baik. Karena kita sudah bertekad untuk menjadi distinguished asset manager dengan kualitas, prestasi, dan reputasi yang lebih baik. Tavianto mengutip pesan Dirjen KN Rionald Silaban terkait peran pengelolaan aset negara dalam usaha membangun negeri, “Kemajuan suatu negara bukan diukur dari seberapa banyak aset dan harta yang ditumpuknya, namun dari bagaimana negara tersebut dapat mengelola dan memanfaatkan aset tersebut demi kemajuan dan kemakmuran warga negaranya,”.

Pada saat  sesi monitoring dan evaluasi kinerja yang disampaikan oleh Kepala Bidang KIHI selaku SMKO, dapat diketahui  dari rekapitulasi capaian kinerja KPKNL triwulan I yang tercermin pada IKU Kanwil, pada saat ini  beberapa IKU yang bersatus merah dan  kuning. Untuk NKO tertinggi dicapai oleh KPKNL Cirebon dengan nilai 106,52%, “bila melihat pelaksanaan bisnis proses di KPKNL Cirebon, capaian NKO KPKNL Cirebon membuktikan bahwa hasil yang baik akan dapat diraih bila kita melaksanakan kegiatan secara tertib, sebagaimana budaya kerja Kemenkeu nomor 4 yaitu: “Rencanakan Laksanakan Monitor dan Tindaklanjuti, proses pelaksanaan kerja sesuai budaya kerja Kemenkeu nomor 4 di KPKNL Cirebon dapat diketahui oleh Kanwil, karena KPKNL Cirebon selalu menyampaikan pelaksanaan kegiatannya ke Kanwil, mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan, sampai dengan monitoring,” ujar Iskandar. Atas pencapaian KPKNL  Cirebon tersebut Kanwil DJKN Jawa Barat memberikan apresiasi.

Dalam acara tersebut, Kepala Bidang KIHI juga membuka sesi pemaparan yang dipandu oleh Sdr. Nathan dan untuk diskusi dengan Kepala KPKNL yang dipimpin langsung Kapala Kanwil untuk mengetahui akar masalah, upaya solusi yang telah dilaksanakan dan rencana aksi agar capaian kinerja di triwulan berikutnya dapat lebih optimal.

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini