Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Vaksin Tahap II, Upaya Meningkatkan Imun Personal Dan Membentuk Herd Immunity
Nenden Maya Rosmala Dewi
Kamis, 25 Maret 2021   |   221 kali

 Kanwil DJKN Jawa Barat mengikuti Vaksinasi Covid19 Tahap II (24/3). Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Dwiwarna, Kompleks Kanwil DJPb Provinsi Jawa Barat. Kegiatan yang diikuti bersama dengan Kanwil DJPb Provinsi Jawa Barat, Kanwil DJP Jawa Barat I, Kanwil DJBC Jawa Barat, KPPBC Bandung, BDK Cimahi serta KPP Karees ini terselenggara berkat kerja sama dengan Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Jawa Barat dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Vaksin COVID19 ini bermanfaat untuk memberi perlindungan dengan cara menstimulasi kekebalan tubuh. Proses vaksinasi tidak serta merta diberikan kepada seluruh pegawai. Terdapat beberapa proses untuk seorang pegawai memperoleh vaksinasi. Proses pertama adalah kelengkapan administrasi data diri pegawai tersebut sehingga nantinya dapat digunakan sebagai database vaksinasi. Proses kedua adalah pengecekan kondisi tubuh. Di proses ini, calon penerima vaksin dilakukan pengecekan suhu, tekanan darah dan peserta usia lanjut akan dilakukan pengecekan gula darah. Proses terakhir adalah screening berupa wawancara oleh tenaga kesehatan sebagai langkah untuk mengidentifikasi lebih lanjut kondisi kesehatan calon penerima vaksin.

Setelah melalui dan lolos ketiga proses tersebut, barulah dapat dilakukan vaksinasi. Proses pasca vaksinasi juga tidak kalah penting. Setelah dilakukan vaksinasi, seseorang diminta untuk menunggu selama 30 menit sebelum diperbolehkan kembali ke tempat kerja. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), diharapkan dengan selesainya vaksinasi Covid Tahap 2 ini kekebalan tubuh akan meningkat, untuk kemudian akan memunculkan kekebalan kelompok masyarakat yang akan membuat penyakit Covid-19 semakin jarang dan banyak menyelamatkan nyawa manusia (Humas-Kanwil Jabar)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini