Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
BIMBINGAN TEKNIS ONLINE PENGURUSAN PIUTANG NEGARA PERIODE PERTAMA DI MASA PANDEMIC COVID-19
Nenden Maya Rosmala Dewi
Kamis, 07 Mei 2020   |   124 kali

Kanwil DJKN Jawa Barat melaksanakan bimbingan teknis pengurusan piutang negara periode pertama ke KPKNL Purwakarta, Bogor dan Bekasi  (Selasa 5/5/20). Bimtek ini dilaksanakan secara online melalui aplikasi zoom meeting

Dalam pembukaan acara, Kepala Bidang Piutang Negara, Tatang Maulana menyampaikan ada 3 (tiga) langkah Kebijakan pengurusan piutang negara pada masa pandemik ini yaitu menjaga akurasi data laporan, percepatan pengurusan piutang daerah dan penataan BKPN. Dijelaskan bahwa masa pandemik ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk penataan administrasi, karena dengan adanya keterbatasan aktivitas di lapangan, bisa menjadikan para petugas lebih fokus kepada perbaikan kualitas administrasi pengurusan piutang negara, dan juga profiling BKPN untuk menentukan cara penyelesaian pengurusan piutang negara. Untuk pelayanan pengurusan piutang negara di KPKNL diarahkan agar tetap melaksanakan protokol Covid 19 yaitu tetap menjaga jarak (physical distancing), memakai masker, rajin mencuci tangan.

Tatang juga menyampaikan bahwa cara bekerja melalui Work From Home jangan menyurutkan langkah dalam menghasilkan kualitas kinerja yang baik,daripada ketika bekerja di kantor (WFO) karena selama WFH tentunya dikelilingi dan didukung oleh keluarga tercinta.

Dalam kesempatan ini Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat Tavianto Noegroho , yang bergabung disesi terakhir setelah mengikuti zoom meeting antara DJKN dengan BPN/ATR karena 2 (dua) kegiatan ini dilaksanakan pada waktu yang sama pukul 13.00. Tavianto memberikan arahan bahwa saat ini merupakan saat yang tepat untuk pembenahan administrasi (database) dan menjaga momentum untuk persiapan pengurusan piutang negara ketika kondisi normal kembali. “Diharapkan seluruh KPKNL tetap dapat menjaga momentum ini dengan terus membenahi administrasi agar siap melaksanakan pengurusan piutang negara ketika sudah dapat ke lapangan lagi dan perekonomian mulai membaik, yang kita harapkan September 2020”, pungkasnya.

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini