Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Upaya Tim Humas Kanwil DJKN Jawa Barat Berburu Berita Ditengah Pandemi Covid-19
Nenden Maya Rosmala Dewi
Senin, 04 Mei 2020   |   140 kali

Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Kanwil DJKN Jawa Barat mengikuti seruan dari Presiden utk bekerja dari rumah (Work From Home). Kementerian Keuangan sendiri memiliki kebijakan melalui Surat Edaran Menteri Keuangan SE-15/MK.01/2020 tentang Panduan Tindak Lanjut Terkait Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Lingkungan Kementerian Keuangan dengan menerapkan Work From Home sejak tanggal 18 Maret 2020. Selain menerapkan metode kerja WFH, Kanwil DJKN Jawa Barat juga mengambil kebijakan untuk tetap melaksanakan piket / work form office (WFO), meskipun tidak semua pegawai, namun pihak Kepegawaian telah mengatur agar pegawai secara bergantian datang ke kantor sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Untuk kegiatan kehumasan, masa pandemi seperti ini merupakan tantangan tersendiri dalam menghasilkan berita apalagi kegiatan dari seluruh bidang teknis praktis dilaksanakan di kantor karena pada saat ini juga selain aturan WFH, di wilayah kerja Kanwil DJKN Jawa Barat terkendala dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar yang artinya sangat membatasi gerakan. Bermodalkan kontribusi dari masing-masing Bidang teknis, tim Humas Kanwil DJKN Jawa Barat berupaya semaksimal mungkin agar berita-berita kegiatan yang ada di Kanwil DJKN Jawa Barat tetap dapat terekspose kepada masyarakat bahwa sebagai abdi negara yang bertanggung jawab walaupun bekerja dari rumah, para pegawai Kanwil DJKN Jawa Barat tetap bisa produktif

Setiap harinya seluruh Bidang tetap aktif dalam melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing dan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan sangat seru untuk diperhatikan. Sebut saja Bidang Lelang yang melaksanakan tinjauan lapangan terhadap Pejabat Lelang Kelas II, Bidang PN yang melakukan koordinasi dalam penyiapan bahan Bimbingan Teknis , Bidang PKN yang mengadakan Focus Group Discusion terkait pemanfaatan Sungai Citarik untuk lomba KOIN DJKN, dan Bidang Penilaian yang melakukan rapat tentang tindak lanjut temuan BPK dan FGD tentang Kerja Sama Pemanfaatan. Semua kegiatan tersebut dilakukan tanpa tatap muka dengan menggunakan aplikasi meeting online.

Selain kegiatan Bidang-bidang tersebut, Kanwil DJKN Jawa Barat juga tetap melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai Pembina dengan menyelenggarakan kegiatan pembinaan kepada KPKNL-KPKNL yang berada dibawahnya dengan menggunakan aplikasi meeting online. Dengan penerapan metode kerja work from home dan didukung dengan kebijakan work form office (piket) dan upaya penerapan tone at the top dengan komunikasi yang baik diharapkan dapat berdampak pada keselamatan pegawai terlindungi, proses bisnis unit kerja tetap dapat dilaksanakan dan mencapai target organisasi. (Humas DJKN Jawa Barat)

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini