Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jawa Barat Selenggarakan IHT dan Verifikasi Kompetensi Penilaian
Okto Vierten  Masrel
Jum'at, 12 April 2019   |   184 kali

Bandung – Dalam rangka mewujudkan SDM Penilai yang profesional, Kanwil DJKN Jawa Barat menggelar acara In House Training Evaluasi Peraturan di Bidang Penilaian dan Verifikasi Kompetensi Penilai Pemerintah di lingkungan Kanwil dan KPKNL di wilayah Kanwil DJKN Jawa Barat. Acara diselenggarakan di Ruang Sidang Kanwil DJKN Jawa Barat selama 3 (tiga) hari (10-12/04/2019) . Acara tersebut dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat, Nuning Sri Rejeki Wulandari, yang didampingi oleh Kepala Bidang Penilaian, Indra Safri beserta jajarannya, dan dihadiri oleh para Penilai Pemerintah di lingkungan Kanwil dan KPKNL di wilayah Kanwil DJKN Jawa Barat, juga undangan dari kantor pusat (Direktorat Penilaian).

Nuning dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari verifikasi kompetensi  dan IHT tersebut adalah untuk mengetahui dan meningkatkan pemahaman masing-masing Penilai terhadap konsep, teknik, dan metodologi sesuai dengan perkembangan ilmu di bidang penilaian. Nuning juga menyampaikan bahwa peraturan dan standar penilaian yang berkualitas adalah hal wajib yang harus ada dalam pelaksanaan profesi penilaian. Peraturan dan standar penilaian memberikan arah dan rambu-rambu bagi setiap penilai agar penilai dalam melaksanakan penilaian memiliki kepastian hukum dan tidak keluar dari batasan-batasan yang ada.

Dalam menghadapi penugasan penilaian yang semakin kompleks, penilai harus terus menerus mengasah kemampuan, meningkatkan wawasan serta pengetahuan di bidang penilaian. Hasil verifikasi kompetensi penilaian dapat digunakan sebagai indikasi awal untuk memetakan kualitas penilai di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Barat. Bagi peserta verifikasi kompetensi yang mendapatkan nilai di bawah standar, diprioritaskan untuk mengikuti diklat, lokakarya, in house training dan pelatihan di bidang penilaian. (Naskah/Foto : Okto Kanwil DJKN Jawa Barat)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini