Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KAKANWIL DJKN JAWA BARAT HADIRI KUNJUNGAN KERJA KOMISI XI DPR RI KE PROVINSI JAWA BARAT
Okto ViertenĀ  Masrel
Jum'at, 28 Desember 2018   |   204 kali

Bandung - Bertempat di Bale Pasundan Gedung Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat (Jumat, 14/12/2018), Komisi XI DPR RI dengan dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi Ir. H. Achmad Hafisz Tohir melakukan diskusi pembahasan materi dengan mitra kerja yang berada di Provinsi Jawa Barat, yaitu Pemerintah Provinsi  Jawa Barat, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Badan Pusat Statistik (BPS), Perbankan, serta  Kementerian Keuangan.

 

Komisi XI DPR RI merupakan salah satu alat kelengkapan DPR RI yang mempunyai ruang lingkup tugas di bidang Keuangan, Perencanaan Pembangunan Nasional serta Perbankan dan Lembaga Keuangan Non Bank yang bermitra kerja dengan Kementerian Keuangan, Kementerian PPN/Bappenas, Bank Indonesia, OJK, Perbankan dan Lembaga Keuangan Bukan Bank, BPKP, BPS, Sekretariat Jenderal BPK RI, LKPP, LPS, dan LPEI.

 

Kunjungan kerja spesifik Komisi XI DPR RI  ke Provinsi Jawa Barat ini dilaksanakan dalam rangka mendapatkan data informasi terkini atas pelaksanaan tugas Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta instansi-instansi Pemerintah Pusat dan mitra kerja Komisi XI DPR RI yang ada di Provinsi Jawa Barat.

Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat, Nuning Sri Rejeki Wulandari selaku Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Jawa Barat, memaparkan gambaran umum kinerja perekonomian dan pelaksanaan APBN tahun 2018 di Jawa Barat,  Selain itu, Nuning juga memberikan kesempatan kepada Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan, dan Balai Diklat Keuangan yang ada di Provinsi Jawa Barat untuk memaparkan capaian kinerja dan rencana aksi tahun 2019, serta program unggulan pada masing-masing instansi dalam rangka mencapai tujuan pembangunan nasional.


Mengakhiri pembahasan, Ketua Tim Komisi XI DPR RI mengharapkan berbagai data dan informasi yang diperoleh di dalam kunjungan ini dapat menjadi bahan pertimbangan serta ditindaklanjuti dalam rapat-rapat Komisi XI DPR RI berikutnya. (naskah/foto : Seksi Informasi Kanwil DJKN Jabar)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini