Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pelantikan Pejabat Eselon IV Di Lingkungan Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat
Tantri Dewayani
Rabu, 10 Oktober 2018   |   215 kali

Bandung – bertempat di Ruang Sidang Gedung Keuangan Negara Bandung,  Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat, Nuning Sri Rejeki Wulandari pada hari Rabu (10/10) melantik dan mengambil sumpah para Pejabat Eselon IV di lingkungan Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat. Para pejabat yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan Nomor : KEP-19/KN/UP.11/2018 tanggal 28 September 2018 tentang mutasi dan pengangkatan dalam jabatan pengawas di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara tersebut berjumlah 18 orang, dan ditempatkan pada Kantor Wilayah serta KPKNL di lingkungan Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat.

Dalam sambutannya Nuning menyampaikan tiga hal yang menjadi pertimbangan utama pimpinan DJKN dalam menetapkan formasi pegawai DJKN, yaitu homebaseskill dan pengalaman pegawai, serta faktor lain yang bersifat personal. “Kebijakan home and away yang diterapkan dalam keputusan mutasi kali ini masih dalam proses penyempurnaan. Namun, semua ini bertujuan dan akan bermuara pada terciptanya organisasi DJKN yang lebih baik”, demikian tutur Nuning mengenai kebijakan home base.

Sedangkan, faktor skill dan pengalaman kerja pegawai juga akan mengerucut ke analisa tipe pegawai. “Termasuk yang menjadi pertimbangan kami adalah kecenderungan seseorang menjadi konseptor, operator, maupun pengawas. Setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk mencoba ketiga posisi ini,”  papar Nuning mengutip arahan  Dirjen KN saat melantik pejabat Eselon IV di Kantor Pusat (5/10). “Terhadap faktor personal, DJKN berusaha memperhatikan hal-hal yang lebih bersifat pribadi, misalnya keluarga, usia anak pegawai yang masih kecil, dan lain-lain”, demikian tutur Nuning lebih lanjut.

Dalam kesempatan ini Nuning meminta agar jajaran Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat khususnya para pejabat yang baru dilantik dapat segera bekerja dengan baik, memberikan warna di tempat kerja yang baru, dan selalu berusaha untuk bekerja tidak sekedar biasa-biasa saja melainkan harus menjadi luar biasa. (naskah : tantri, foto : okto)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini