Tasikmalaya – Tim penilai Kantor Pelayanan Terbaik (KPT)
Kementerian Keuangan Tahun 2018 melakukan penilaian awal KPT pada KPKNL
Tasikmalaya. Tim yang berasal dari unsur Eselon I Kementerian Keuangan, yaitu Imam
Sofyan Kepala Bagian Organisasi I Biro Organta Sekretariat Jenderal, Deni
Isworo Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Direktorat Jenderal Bea dan
Cukai, dan Oding Rivaldi Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Direktorat
Jenderal Pajak, mengawali penilaian pada hari Senin (6/8/2018). Tim mengkritisi
inovasi dan prestasi yang ada di KPKNL
Tasikmalaya, serta melihat secara menyeluruh sistematika layanan yang diberikan
oleh KPKNL baik dari sarana, prasarana dan hal-hal lain yang berkaitan langsung
dengan kemudahan dan kenyamanan pengguna jasa.
Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat Nuning Sri Rejeki
Wulandari pada hari kedua penilaian (7/8/2018) menyaksikan secara langsung
presentasi Kepala KPKNL Tasikmalaya dan tanya jawab dengan pengguna jasa yang merupakan
bagian dari kegiatan penilaian KPT Kementerian Keuangan. Dalam sambutannya
Nuning menyampaikan rasa bangga terhadap KPKNL Tasikmalaya yang telah terpilih
menjadi salah satu dari 3 kantor yang akan menyandang predikat Kantor Pelayanan
Terbaik pada DJKN Kementerian Keuangan.
“Semua ini dapat terjadi karena adanya kerjasama yang solid
dari seluruh jajaran KPKNL Tasikmalaya, yang menjunjung tinggi nilai-nilai
Kementerian Keuangan”, demikian tutur Nuning. Lebih lanjut Nuning menyatakan
bahwa inovasi yang tercipta walaupun dalam bentuk yang sederhana, merupakan
bukti adanya upaya positif dalam menciptakan suasana kerja yang lebih nyaman
dan lebih baik, sehingga dapat menghasilkan pelayanan yang prima, baik ke dalam (internal) maupun ke luar (eksternal) unit kerja.
Kepala KPKNL Tasikmalaya Salbiah Suandi dalam paparannya
menyatakan, menang ataupun kalah dalam pemilihan KPT ini, KPKNL Tasikmalaya
akan terus melakukan upaya perbaikan dan pembenahan, agar dapat terus
meningkatkan pelayanan terbaik bagi pengguna layanan.
Tim Penilai KPT mengapresiasi upaya yang telah dilakukan
KPKNL Tasikmalaya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa,
terlebih setelah mendengarkan secara langsung testimoni dari perwakilan
pengguna jasa yang secara spontan menyampaikan kesan positif terhadap pelayanan
yg telah diterima dari KPKNL Tasikmalaya.
Menjadi yang terbaik di antara yang terbaik, menuju “Jabar
Kahiji” (naskah
: tantri, foto : adi prabawa, Seksi HI)