Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Penilaian Awal Kantor Pelayanan Terbaik Tingkat Kementerian Keuangan Tahun 2018 Pada KPKNL Tasikmalaya
Tantri Dewayani
Kamis, 09 Agustus 2018   |   292 kali

Tasikmalaya – Tim penilai Kantor Pelayanan Terbaik (KPT) Kementerian Keuangan Tahun 2018 melakukan penilaian awal KPT pada KPKNL Tasikmalaya. Tim yang berasal dari unsur Eselon I Kementerian Keuangan, yaitu Imam Sofyan Kepala Bagian Organisasi I Biro Organta Sekretariat Jenderal, Deni Isworo Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, dan Oding Rivaldi Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Direktorat Jenderal Pajak, mengawali penilaian pada hari Senin (6/8/2018). Tim mengkritisi  inovasi dan prestasi yang ada di KPKNL Tasikmalaya, serta melihat secara menyeluruh sistematika layanan yang diberikan oleh KPKNL baik dari sarana, prasarana dan hal-hal lain yang berkaitan langsung dengan kemudahan dan kenyamanan pengguna jasa.

 Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat Nuning Sri Rejeki Wulandari pada hari kedua penilaian (7/8/2018) menyaksikan secara langsung presentasi Kepala KPKNL Tasikmalaya dan tanya jawab dengan pengguna jasa yang merupakan bagian dari kegiatan penilaian KPT Kementerian Keuangan. Dalam sambutannya Nuning menyampaikan rasa bangga terhadap KPKNL Tasikmalaya yang telah terpilih menjadi salah satu dari 3 kantor yang akan menyandang predikat Kantor Pelayanan Terbaik pada DJKN Kementerian Keuangan.

 “Semua ini dapat terjadi karena adanya kerjasama yang solid dari seluruh jajaran KPKNL Tasikmalaya, yang menjunjung tinggi nilai-nilai Kementerian Keuangan”, demikian tutur Nuning. Lebih lanjut Nuning menyatakan bahwa inovasi yang tercipta walaupun dalam bentuk yang sederhana, merupakan bukti adanya upaya positif dalam menciptakan suasana kerja yang lebih nyaman dan lebih baik, sehingga dapat menghasilkan pelayanan yang prima, baik ke dalam (internal) maupun ke luar (eksternal) unit kerja.

 Kepala KPKNL Tasikmalaya Salbiah Suandi dalam paparannya menyatakan, menang ataupun kalah dalam pemilihan KPT ini, KPKNL Tasikmalaya akan terus melakukan upaya perbaikan dan pembenahan, agar dapat terus meningkatkan pelayanan terbaik bagi pengguna layanan.

Tim Penilai KPT mengapresiasi upaya yang telah dilakukan KPKNL Tasikmalaya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa, terlebih setelah mendengarkan secara langsung testimoni dari perwakilan pengguna jasa yang secara spontan menyampaikan kesan positif terhadap pelayanan yg telah diterima dari KPKNL Tasikmalaya.

Menjadi yang terbaik di antara yang terbaik, menuju “Jabar Kahiji” (naskah : tantri, foto : adi prabawa, Seksi HI)

                                                                                                            

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini