Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Banten > Kilas Peristiwa
Kanwil DJKN Banten Gelar Bincang Santai Seputar DJKN sebagai Distinguished Asset Manager
Budi Sulistyawan
Kamis, 14 November 2019   |   247 kali

Kanwil DJKN Banten mengelar acara Bincang Santai Bersama Kakanwil DJKN Banten di Coffee Shop “Kopi Jalu” Serang, Banten pada Senin Sore (11/11).  Acara tersebut merupakan salah satu bagian dari kegiatan Pekan Kekayaan Negara yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun DJKN yang ke-13 dan juga merupakan salah satu cara Kanwil DJKN Banten untuk mengenalkan tugas pokok dan fungsi DJKN kepada masyarakat Banten khususnya pengunjung Coffee Shop “Kopi Jalu” di Serang-Banten.

Bincang santai ini difasilitasi oleh Bidang KIHI dan Bidang PKN Kanwil DJKN Banten membahas pemahaman DJKN sebagai Distinguised Aset Manager dan mencari masukan terkait strategi dalam upaya DJKN sebagai Distinguished Aset Manager khususnya Kanwil DJKN Banten

Kepala Kanwil DJKN Banten, Nuning S.R Wulandari menyampaikan bahwa DJKN telah mencanangkan Roadmap To A Distinguished Asset Manager dengan prinsip-prinsip Kontributif, Instrumental, Otoritatif, Sustainable dan Adaftif. “Kanwil DJKN Banten salah satu kantor vertical dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara yang berperan sebagai Asset Manager, tidak hanya memastikan administrasi asset negara dilakukan dengan baik namun juga berperan untuk mengoptimalkannya” tuturnya. Sebagai contoh saat ini Kanwil DJKN Banten sedang mengkaji untuk melakukan pemanfaatan terhadap sebagian tanah dan ruangan kantor yang ditempati Kanwil DJKN Banten dengan melakukan sewa kepada pihak ketiga. "Sudah saatnya sekarang kembali kita berkoordinasi dengan satker-satker untuk menginventarisir dan memverifikasi BMN yang dapat dilakukan pemanfaatan BMN tersebut" imbuh Nuning SR Wulandari.

Beberapa nara sumber juga memberikan masukan, contoh dan mengungkapkan proses dalam rangka pemanfaatan yang telah berhasil dilakukan dalam rangka pengoptimalan barang milik negara agar menjadi strategi Kanwil DJKN Banten dalam mengambil langkah-langkah konkrit dalam mewujudkan DJKN sebagai Distinguised Aset Manager.

Selain tema tersebut, kegiatan bincang santai ini juga membahas mengenai penjualan barang milik negara melalui lelang, dan kendala aplikasi SIMAK oleh operator SIMAK yang ada di Satuan Kerja yang berada dalam wilayah kerja Kanwil DJKN Banten.

Acara bincang santai ini diikuti oleh beberapa nara sumber dari Kanwil DJKN Banten, Kepala KPKNL Serang, KPKNL Tangerang I, KPKNL Tangerang II dan perwakilan satker seperti BPK Provinsi Banten, Polda Banten, Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten serta pengunjung Coffee Shop “Kopi Jalu”.

(Foto/eko)


Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini