Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Mengenalkan Kanwil DJKN Banten Melalui Media Briefing
Wisnu Herjuna
Senin, 05 Februari 2024   |   45 kali

Masyarakat Banten dinilai masih awam dengan tugas dan fungsi DJKN khususnya Kanwil DJKN Banten, hal ini manjadi tantangan tersendiri bagi Kanwil DJKN untuk terus mengedukasi masyarakat melalui beberbagai saluran informasi yang dimiliki. Untuk menjangkau lapisan masyarakat yang lebih luas, maka Kanwil DJKN Banten berinisiatif untuk mengadakan Media Briefing dengan mengundang awak media di wilayah Banten baik cetak maupun elektronik.

Capaian Kinerja tahun 2023 menjadi fokus paparan pada media briefing ini, yang disampaikan langsung oleh Kepala Kanwil DJKN Banten, Djanurindro Wibowo. Pada tahun 2023 secara umum Kanwil DJKN Banten mampu memenuhi semua target kinerja bahkan beberapa indikator nilainya melampaui target. Hal ini terlihat dari capain Penerimaan Negara  yang cukup fantastis yakni sebesar 86,5 milyar atau 134,66 persen dari target. Selain capaian kinerja Djanurindro Wibowo juga menyampaikan capaian yang cukup membanggakan Kanwil DJKN Banten pada tahun 2023, yakni berhasil mendapatkan predikat zona integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Selain capaian kinerja, awak media juga mendapatkan informasi terkait dengan sinergi Kanwil DJKN Banten dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota. Salah satu wujud sinergi tersebut diantaranya adalah program Kerja Sama Pemanfaatan Pulai Liwungan di Kabupaten Pandeglang. Kanwil DJKN Banten berperan dalam penentuan nilai pemanfaatan atas Pulau Liwungan tersebut. Penilaian tersebut merupakan langkah awal sebelum dimulainya perjanjian  kerja sama dengan investor yang ingin melakukan pengembangan di wilayah tersebut. Penentuan hasil penilaian yang cukup cepat dan hasil penilaian yang dapat diterima dipasaran mempercepat proses Kerjasama pemanfaatan tersebut dan memberikan andil atas penerimaan daerah di Kabupaten Pandeglang.

Dalam kesempatan tersebut juga dibuka sesi diskusi dengan para awak media. Beberapa pertanyaan yang muncul terkait angka-angka capaian kinerja yang membutuhkan penjelasan lebih detail serta langkah-langkah terkait pencapaian kinerja pada tahun 2024. Djanurindro Wibowo juga meminta rekan-rekan media untuk menyebarluaskan informasi terkait lelang, Dimana lelang DJKN hanya di lelang.go.id bukan yang lain. Hal ini diharapkan untuk meminimalkan potensi penipaun di masyarakat.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini