Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kemenkeu Satu Banten Dukung Penuh Program Tridharma PKN STAN
Wisnu Herjuna
Senin, 05 Februari 2024   |   39 kali

Kemenkeu Satu Banten melalui kelompok kerja yang telah dibentuk selama ini, siap memberikan dukungan penuh kepada PKN STAN dalam melaksanakan program Tridharma Perguruan Tinggi di Wilayah Provinsi Banten.Hal ini disampaikan Kepala Perwakilan Kemenkeu Satu Banten, Djanurindro Wibowo, dalam acara Kolaborasi dan Sinergi dalam Tridarma Perguruan Tinggi yang dilaksanakan pada tanggal 31 Januari 2023 bertempat di Hotel Le Dian Kota Serang.

Djanurindro Wibowo menyampaikan bahwa ada 4 Pokja pada Kementerian Keuangan yang mempunyai peran yang cukup strategis dalam proses pengembangan ekonomi di daerah. Pokja tersebut diantaranya adalah Pojka UMKM, Aset dan Investasi, RCE dan Penerimaan. Dalam kaitannya dengan program tridarma PKN STAN, terkait Pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembagan serta pengabdian kepada Masyarakat, Djanurindro Wibowo menyampaikan semua pokja pada dasarnya dapat bekerjasama dalam memberikan dukungan kepada baik dalam pembuatan bahan ajar, dukungan penelitian ataupun penguatan UMKM.

Selain itu terdapat special mission vehicle Kementerian Keuangan yang bergerak dibidang pembiayaan baik infrastruktur dan perumahan rakyat yang dapat bekerjasama dengan PKN STAN dalam program pengabdian kepada masyarakat.

Selain membahas dukungan Kemenkeu Satu di Banten terhadap Tridarma PKN STAN, Dalam Rapat Koordinasi ini juga membahas perihal pelaksanaan darma pengabdian kepada masyarakat kolaboratif, , APBN KITA Regional Banten, pelaksanaan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru PKN STAN, dan peran PKN STAN sebagai Badan Layanan Umum.

Dalam sambutannya, Kepala Bappeda Provinsi Banten, Mahdani, menyampaikan dalam upaya membangun Sumber Daya Manusia pada wilayah Banten, agar dapat memberikan kesempatan yang lebih luas kepada putra putri terbaik Banten agar dapat berkuliah di PKN STAN. hal ini bukannya tanpa alasan, karena PKN STAN merupakan salah satu sekolah kedinasan yang berkualitas dan banyak melahirkan lulusan yang berprestasi di pemerintahan. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini