Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Ajak Bersinergi; Perwakilan Kemenkeu Banten Temui Kejati Banten
Shabira Afina
Rabu, 23 Maret 2022   |   138 kali

Serang (21/03/2022), Kanwil DJKN Banten- Perwakilan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Provinsi Banten kembali melakukan lawatan kerja ke salah satu instansi pemerintah yang memiliki hubungan kerja. Kepala Kanwil DJKN Banten, Nuning S.R. Wulandari, Kepala Kanwil DJP Banten, Lucas Hendrawan, Kepala Kanwil Bea dan Cukai Banten, Rahmat Subagio, dan Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Soekarno Hatta, Finari Manan, mendatangi Kejaksaan Tinggi Provinsi Banten dengan agenda audiensi dan menjalin sinergi.

Setelah sebelumnya melakukan skrining tes antigen, Leonard Eben Ezer Simanjuntak, Kepala Kejaksaan Tinggi Banten, ditemani sejumlah jajaran Kejati Banten menerima rombongan Perwakilan Kemenkeu Banten pada ruang kerja Kepala Kejati Banten. Kegiatan lawatan kerja tersebut diawali dengan perkenalan jajaran pejabat tinggi Perwakilan Kemenkeu Banten oleh Nuning S.R. Wulandari, selaku Kepala Perwakilan Kemenkeu Banten. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan audiensi dari Kepala Kanwil DJP Banten, beliau menyampaikan bahwa untuk mengoptimalisasi penerimaan pajak masyarakat dibutuhkan kepatuhan dan penegakan hukum yang baik. “Oleh karena itu, kami berharap, Perwakilan Kemenkeu Banten dapat menjalin sinergi yang baik dengan Kejaksaan Tinggi Banten.”

Selain itu, Kepala Kanwil DJBC Banten, Rahmat, menuturkan bahwa selama ini pihak Kanwil DJBC Banten telah menjalin sinergi yang baik dengan Kejati Banten, mengingat salah satu tugas dan fungsi Kanwil DJBC Banten merupakan penindak atas masuknya barang-barang illegal ke wilayah Provinsi Banten. Beliau berharap pada tahun 2022 ini, sinergi dan koordinasi antara Kanwil DJBC Banten dan Kejati Banten dapat terlaksana lebih baik lagi.

Pada kesempata tersebut, Kepala Kanwil DJKN Banten yang sekaligus Kepala Perwakilan Kemenkeu Banten, Nuning, menuturkan bahwa pihaknya berharap Kejati Banten dan seluruh instansi Perwakilan Kemenkeu Banten dapat meningkatkan dan memperkuat sinergi serta koordinasi terkait penindakan hukum sesuai dengan ranahnya masing-masing sesuai dengan koridor hukumnya.

Atas audiensi tersebut, Leonard, Kepala Kejati Banten, menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh Kementerian Keuangan dalam rangka membangun sinergi antarinstansi, khususnya di bidang penegakan hukum. Tidak lupa juga beliau berharap agar penegak hukum di Kementerian Keuangan tetap menjadi penyidik yang independen pada tindak pidana di bidangnya masing-masing. Ia juga akan mendukung upaya penegakkan hukum yang dilakukan oleh semua aparat penegak hukum termasuk yang dilakukan oleh Kementerian Keuangan.

Memasuki akhir triwulan 1 di tahun 2022 ini, Perwakilan Kemenkeu Banten giat melakukan lawatan kerja seiring dengan menurunnya jumlah kasus Covid-19 dan dorongan percepatan pemulihan ekonomi. Diharapkan dengan adanya koordinasi serta sinergi antara Kementerian Keuangan Provinsi Banten dengan Kejaksaan Tinggi Banten ini akan terwujud komitmen dalam mendukung program penegakan hukum khususnya di Provinsi Banten dan tentunya akan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat.

 

 

(Shaaf)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini