Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Rapat Pembinaan dengan Kantor Pelayanan : Kehumasan DJKN menuju Excellent Strategic Communication
Budi Sulistyawan
Selasa, 01 September 2020   |   169 kali

Bidang Kepatuhan Internal, Hukum, dan Informasi (KIHI), Kantor Wilayah DJKN Banten melakukan pembinaan  bidang kehumasan secara virtual online.(27/8). Adapun peserta dari kegiatan ini adalah Kepala KPKNL Serang, Kepala KPKNL Tangerang I, Kepala KPKNL Tangerang II serta seluruh kepala SeksiHukum dan Informasi dan staf pada KPKNL di lingkungan Wilayah Kanwil DJKN Banten. Rapat Pembinaan dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Banten, Nuning SR Wulandari dan Plh. Kepala Bidang KIHI Kanwil DJKN Banten, Miftahul Huda.(27/8)

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJKN Banten, Nuning SR Wulandari menyampaikan bahwa fungsi kehumasan tidak hanya sebatas dokumentasi dan publikasi, tetapi juga sebagai strategic partner dengan dilibatkan dalam penyusunan kebijakan dan dapat diandalkan dalam menghadapi situasi krisis sehingga perlu untuk membuat pedoman komunikasi sebagai pedoman bagi spokeperson DJKN di berbagai unit baik dalam menghadapi stakeholder internal maupun eksternal. Kehumasan harus mampu menjadikan DJKN sebagai organisasi yang dikenal luas oleh masyarakat dengan melakukan rebranding DJKN dan melakukan sinergi komunikasi internal.

Selanjutnya pada pemaparan oleh Plt. Kepala BIdang KIHI, Miftahul Huda menyampaikan Nota Dinas Direktorat Hukum dan Hubungan Masyarakat Nomor -651/KN.8/2020 tanggal 15 Juli 2020 hal Pemantauan dan Pembinaan atas Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan Website Kantor Vertikal Triwulan II Tahun 2020 dan Nomor ND-628/KN.8/2020 tanggal 10 Juli 2020 hal Pemantauan dan Pembinaan atas Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan Media Sosial Kantor Vertikal Triwulan II Tahun 2020 bahwa Kantor Palayanan harus meningkatkan kinerja terkait kehumasan baik di pengelolaan website dan medsos di kantor pelayanan di lingkungan wilayah Kanwil DJKN Banten antara lain dengan langkah-langkah:

1.    Memeperbanyak berita/informasi di Portal dan Medsos.

2.    Mengupdate tampilan berita utama diportal (berita 2020)

3.    Diharapkan mendukung dan mensosialisasikan kebijakan pemerintah, rebrading DJKN dengan merepost, follow, like medsos Kemenkeu, DJKN, Kanwil DJKN Banten dan KPKNL.

4.    Menghimbau pegawai utk menulis artikel.

Sebelum rapat ditutup dibuka sesi tanya jawab dan diskusi terkait hasil Tim Dinamis Rakernas DJKN yang telah dilaksanakan pada tanggal 10 sampai dengan 14 Agustus 2020 antara lain :

1.    Penguatan strategi komunikasi publik untuk mendukung kebijakan pemerintah di masa pandemic.

2.    Penguatan media komunikasi DJKN dalam meningkatkan “brand awareness” dan citra baik DJKN.

3.    Penguatan peran Kehumasan DJKN dalam merespon isu negatif terkait pengelolaan kekayaan Negara

 

 

BM/Humas Banten

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini