Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
189 SERTIFIKAT BARANG MILIK NEGARA DIBAGIKAN
Budi Sulistyawan
Rabu, 20 Mei 2020   |   224 kali

Kanwil DJKN Banten bersinergi dengan Kanwil BPN Provinsi Banten melaksanakan acara penyerahan 189 sertifikat atas tanah BMN  berupa tanah dan jalan nasional kategori V 0 s/d 25.000 m2 kepada satuan kerja yang berada di wilayah kerja Kanwil DJKN Banten bertempat di Kanwil BPN Provinsi Banten Jalan Syech Nawawi Al-Bantani KP3B, Serang, Banten. (Selasa, 19 Mei 2020)

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Banten, Nuning SR Wulandari, Kepala Kanwil BPN Provinsi Banten, Perwakilan dari Kantor Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Banten, Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Banten , perwakilan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Komandan Detasemen Mabes TNI, Kepala KPKNL Tangerang I, Kepala KPKNL Tangerang II, KPKNL Serang serta Kepala Kantor Pertanahan di Wilayah Banten.

Sertifikat yang telah diserahkan adalah tanah yang berada di daerah Lebak sebanyak 73 sertifikat, Pandeglang sebanyak 71 sertifikat, Serang sebanyak 41 sertifikat, Tangerang Selatan sebanyak 3 sertifikat, Kota serang sebanyak 1 sertifikat sehingga total sertifikat yang diserahkan sebanyak 189 sertifikat kepada satuan kerja Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Banten, Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Banten selaku pengguna barang yang ada di wilayah Kanwil DJKN Banten.

Kepala Kanwil DJKN Banten, Nuning SR. Wulandari menyampaikan apresiasi dan sekaligus pemberian penghargaan kepada Kanwil BPN Provinsi Banten dan seluruh Kantor Pertanahan di Wilayah Jawa Banten atas selesainya 189 sertifikat ini.

“Pencapaian pada triwulan kedua ini merupakan keberhasilan yang luar biasa, hal ini merupakan bukti bahwa Badan Pertanahan Nasional Provinsi Banten dan Kanwil DJKN Banten serta Satuan Kerja bersinergi dalam mengelola BMN berupa tanah dan jalan di wilayah Provinsi Banten.” tutur Nuning SR Wulandari.

Nuning SR Wulandari juga berpesan untuk selalu menjaga Barang Milik Negara kita sehingga kedepannya tidak ada lagi BMN yang idle dan dapat memaksimalkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), serta mewujudkan komitmen kita untuk mewujudkan BMN yang tertib administrasi, tertib fisik, dan tertib hukum.

Namun demikian, sejumlah permasalahan yang kerap menjadi kendala dalam proses pensertifikatan BMN ini antara lain satuan kerja mempunyai kendala kekurangan SDM yang memahami kondisi atau batas letak objek yang akan di lakukan persertifikatan BMN untuk melakukan mendampingi petuga s Kantor Pertanahan dalam rangka peninjauan lapangan sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama atau menunggu antrian untuk melakukan tahapan awal persertifikatan.

Kanwil DJKN Banten mempunyai target sertifikasi tanah BMN pada tahun 2020 sebanyak 329 sertifikat dan Kanwil DJKN Banten siap merealisasikan target tersebut dengan selalu berkoordinasi dengan Kantor Pertanahan di Provinsi Banten dan memberikan pendampingan kepada satuan kerja di wilayah Kanwil DJKN Banten.

 

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini