Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kantor Perwakilan Kemenkeu Provinsi Banten Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-111 Tahun 2019 : Bangkit Untuk Bersatu
Budi Sulistyawan
Senin, 20 Mei 2019   |   259 kali

Perjuangan untuk menggalang persatuan bangsa ditandai dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo pada 20 Mei 1908. Organisasi ini membangkitkan semangat nasionalisme dan kebangsaan demi terwujudnya tujuan bersama yaitu kemerdekaan Indonesia. Sehingga lahirnya Boedi Oetomo diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional.

Untuk mengenang semangat nasionalisme dan membangkitkan semangat kebangsaan, Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Banten melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasioanal bertempat di KPPBC Tipe Madya Pabean A Tangerang, pada hari Senin. (20/5)

 Upacara dimulai pukul 07.30 WIB, yang diikuti oleh dari jajaran  Pejabat Eselon II, III, IV serta perwakilan  para pegawai  dilingkungan Kementerian Keuangan Provinsi  Banten dengan Kepala Kanwil DJKN Banten, Tedy Syandriadi selaku Pembina Upacara. Dalam amanatnya, Tedy Syandriadi membacakan sambutan Menteri Keuangan. “Saya berharap semangat Hari Kebangkitan Nasional dapat terus bergelora dalam jiwa para pegawai Kementerian Keuangan. “ tutur Tedy Syandriadi.

Selain itu Menteri Keuangan berpesan agar seluruh ASN Kemenkeu dapat mempedomani tata etika komunikasi dengan bijak dalam bermedia sosial dengan tidak menyebarkan berita palsu (hoax).

Terkait euphoria pesta demokrasi akbar yang telah dilaksanakan, seluruh ASN Kemenku diharapkan bijak dalam menghormati perbedaan pilihan politik dan tidak memecah belah persatuan bangsa yang telah dibangun. Selain itu, seluruh ASN Kemenkeu diharapkan dapat menyambut pemimpin yang terpilih untuk membawa Indonesia kedepannya dengan optimisme.

Dengan betepatannya hari Kebangkitan Nasional dengan bulan Ramadhan, seluruh jajaran Kementerian Keuangan dapat memanfaatkan momentum ini untuk terus bangkit dan bersemangat menjalankan tugas dengan ikhlas sehingga dapat menjadi ibadah kepada Allah SWT.


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini