Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KANWIL DJKN BANTEN: Quality Assurance untuk peningkatan kompetensi Penilai Pemerintah yang lebih berkualitas
Budi Sulistyawan
Rabu, 06 Maret 2019   |   189 kali

Direktorat Penilaian menyelenggarakan kegiatan Quality Assurance Penilai Pemerintah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) di Aula Kantor Wilayah DJKN Banten pada 4-6 Maret 2019 dengan total peserta sebanyak 15 orang di wilayah Kanwil DJKN Banten.

Dalam pembukaan acara tersebut Kepala Bidang Penilaian, Miftahul Huda, selaku Plh. Kepala Kanwil DJKN Banten, meminta kepada para peserta untuk mengikuti pembinaan dan verifikasi kompetensi termasuk ujian kompetensi dengan sungguh-sungguh. Sebagai informasi bahwa program Quality Assurance Penilai Pemerintah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) juga merupakan IKU Kanwil DJKN Banten sehingga besar harapan agar para penilai di lingkungan Kanwil DJKN Banten yang mengikuti kegiatan ini mendapat nilai yang memuaskan.

Pada hari pertama kegiatan ini diisi dengan penjelasan maksud dan tujuan penyelenggaraan kegiatan, overview hasil Quality Assurance Penilai Internal DJKN tahun 2011-2018, dan pembekalan kegiatan verifikasi kompetensi Penilai Pemerintah DJKN Tahun 2011-2018 dan penjelasan terkait Inpassing Jabatan Fungsional Penilai Pemerintah oleh perwakilan dari Direktorat Penilaian yaitu Dienno Riza a. dan Ludi Rahmanto.

Hari kedua diisi dengan kegiatan ujian pemaparan dan kaji ulang laporan penilaian yang terbagi menjadi 4 tim atau kelompok. Dan di hari ketiga dilaksanakan ujian tertulis (verifikasi kompetensi Penilai Pemerintah DJKn Tahun 2019 dengan Materi ujian antara lain berupa peraturan penilaian sebanyak 50 soal, kemampuan teknis penilaian sebanyak 75 soal, dan pelaporan penilaian sebanyak 20 soal dengan total waktu pengerjaan selama 120 menit. Adapun ambang batas kelulusan yang ditetapkan adalah sebesar 70 poin.

“Dengan Quality Assurance tahun ini, diharapkan terjadi peningkatan kualitas para Penilai Internal di lingkungan Kanwil DJKN Banten dan bagi peserta yang nantinya hasil yang dicapai oleh peserta ini kurang baik diharapkan peserta dapat memperbaiki kembali sehingga mendapatkan nilai yang baik dan lebih berkualitas,” kata Miftahul Huda mengomentari urgensi penyelenggaraan kegiatan ini dan menutup kegiatan ini.

 

Teks/Foto Tim Humas Kanwil DJKN Banten

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini