Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Walikota Tangerang Selatan Airin Hadiri Pemusnahan BMN
Dita Angelia Dwi Hastuti
Selasa, 30 Mei 2017   |   868 kali

Serpong- Dalam 3 hari Kanwil DJKN Banten menyelesaikan 6 persetujuan pemusnahan BMN yang berasal dari 23 kali penindakan oleh Kanwil DJBC Banten, KPPBC TMP A Tangerang dan KPPBC TMP Merak. Pelaksana Harian Kepala Kanwil DJKN Banten, Suwirman menyerahkan secara simbolis Surat Persetujuan Pemusnahan BMN kepada Kepala Kanwil Ditjen Bea Cukai Banten, Hary Budi Wicaksono (24/5) bertempat di halaman KPPBC Tipe Madya Pabean A Tangerang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Tangerang Selatan, Kepala Kanwil DJBC Banten beserta jajarannya, Perwakilan Kanwil DJKN Banten, Perwakilan POLDA Banten, Perwakilan Kejati Banten, Perwakilan Batalyon Kavaleri 9, Perwakilan Batalyon Arhanud I, serta sejumlah awak media.

Kepala Bidang Penyidikan dan Penanganan Barang Hasil Penindakan Kantor Wilayah DJBC Banten, Wijanarko dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Kanwil DJKN Banten dan KPKNL Serang yang telah mempercepat proses persetujuan pemusnahan BMN.

Wijanarko menjelaskan bahwa BMN yang dimusnahkan kali ini merupakan hasil penindakan dengan modus pelanggaran berupa menjual/membuat minuman beralkohol tanpa ijin NPPBKC dan memperoleh rokok/tembakau iris tanpa pita cukai namun pelaku/pemilik tidak diketahui/dikenal.

Barang-barang tersebut kemudian dimusnahkan langsung dihadapan para undangan, diawali dengan cara botol-botol minuman beralkohol dicampur dengan rokok/TIS, kemudian digilas dengan alat berat sampai hancur. Sedangkan minuman beralkohol dalam drum ditumpahkan dalam tumpukan sampah botol, rokok/tembakau.

Selanjutnya di lokasi yang sama dilakukan penandatangan Berita Acara Pemusnahan BMN yang ditandatangani oleh Kepala Kanwil DJBC Banten, Kepala KPPBC TMP A Tangerang, dan Kepala KPPBC TMP Merak. Adapun Plh. Kepala Kanwil DJKN Banten dan Kepala Seksi PKN KPKNL Serang ikut menandatangani Berita Acara selaku saksi atas pemusnahan BMN berupa 17.388 botol minuman beralkohol eks.impor dan lokal, 312.320 batang rokok, 23.605,6 gram tembakau iris, 154 batang cerutu, 6 drum MMEA, 2 drum Etil Alkohol, dan 18.424 keping Pita Cukai Palsu dengan nilai sebesar Rp 1,38 Milyar dan potensi Kerugian Negara sebesar Rp 543 juta serta kerugian immaterial berupa gangguan kesehatan, ketertiban dan keamanan masyarakat.(Foto/Dok Marlita)

 

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini