Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kakanwil DJKN Balinusra: Jabatan Hanyalah Titipan
N/a
Senin, 07 Maret 2016   |   888 kali

Denpasar – Jabatan hanyalah titipan sementara yang tidak akan dimiliki selamanya. Untuk itu, pelaksanaan tugas dari jabatan tersebut harus dilakukan dengan penuh amanah. Demikian arahan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Bali dan Nusa Tenggara (Kakanwil DJKN Balinusra) Etto Sunaryanto saat melantik dan mengambil sumpah Pejabat Eselon IV di lingkungan Kanwil Balinusra,  Selasa (1/3). Selamat dan sukses kepada para pejabat yang baru saja dilantik, semoga ke depannya selalu dapat menjalankan tugas dengan penuh amanah. Jabatan hanyalah titipan, kita pasti tidak akan terus memilikinya selamanya,” imbuhnya dalam acara yang diselenggarakan di Aula Kanwil DJKN Balinusra.

Dalam kesempatan ini, Etto mengatakan bahwa mutasi merupakan salah satu cara untuk meningkatkan mutu organisasi, efisiensi dan produktivitas kerja. Oleh karena itu, mutasi harus dapat disikapi dengan positif oleh seluruh pegawai. “Mutasi adalah hal yang biasa terjadi karena merupakan bagian dari pengembangan sumber daya manusia. Kita semua pasti juga akan mengalaminya,” ujarnya.

Ia juga berharap walaupun ada pegawai yang masuk dan keluar, semangat kekeluargaan Kanwil DJKN Balinusra tetap terjaga. “Seluruh pegawai Kanwil Balinusra sudahlah seperti keluarga besar, sehingga apabila ada salah satu anggotanya yang pergi, pastinya yang lain merasa kehilangan,” imbuhnya.

Pelantikan Pejabat Eselon IV ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor KEP-03/KN/UP.11/2016 tanggal 19 Februari 2016 tentang Mutasi Para pejabat Eselon IV di Lingkungan DJKN. Terdapat empat pejabat yang dilantik dan melaksanakan sumpah jabatan. Tiga diantaranya melaksanakan mutasi jabatan dan satu lainnya promosi dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tasikmalaya.

Berikut ini adalah para pejabat eselon IV yang baru saja dilantik yaitu I Wayan Suweta sebagai Kepala Seksi Penilaian I, Ni Made Sukanari sebagai Kepala Seksi Hukum, Ida Ayu Agung Mariani sebagai Kepala Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Singaraja dan Wiwin Rianto sebagai Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Kupang.

Sejumlah pejabat eselon III dan IV di lingkungan Kanwil DJKN Balinusra juga tampak hadir menyaksikan pelantikan dan pengambilan sumpah ini. Penandatanganan Kontrak Kinerja bagi Pejabat yang baru dilantik pun dilaksanakan saat itu juga. (Penulis/Foto: Wisnu - Bidang KIHI)@jh

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini