Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Keberhasilan Penggalian Potensi Lelang
N/a
Kamis, 31 Oktober 2013   |   1079 kali

DenpasarKantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Denpasar telah dipercaya oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Bali untuk melakukan penjualan aset barang bergerak berupa kendaraan roda empat dan roda dua. Meskipun dikategorikan sebagai lelang non eksekusi sukarela yang pelaksanaannya bisa dilakukan melalui Balai Lelang, namun PT. BRI (Persero) Tbk. sebagai Badan Usaha Milik Negara berbentuk Persero lebih mempercayakan penjualan lelang aset-asetnya melalui KPKNL Denpasar.

Dalam kesempatan pertama, pada 9 Oktober 2013 bertempat di Aula Kantor Wilayah BRI Bali bertindak selaku Pejabat Lelang Sdri. Rita Ambarsari melaksanakan lelang dengan penawaran secara tertulis atas 5 (lima) kendaraan roda empat aset PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Bali berhasil terjual lelang dan melampaui harga limit.

Dilanjutkan dengan pelaksanaan lelang berikutnya yang masih berada dilingkup PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Bali, pada 21 Oktober 2013 bertempat di Ruang Rapat PT. BRI (Persero) Tbk. Kantor Cabang Tabanan, selaku Pejabat Lelang pada KPKNL Denpasar, Sdr. Bonifacius Nugroho A. yang juga merupakan Kepala Seksi Lelang KPKNL Denpasar, melaksanakan lelang dengan penawaran secara lisan atas 3 (tiga) unit kendaraan roda 4 dan 9 (sembilan) unit kendaraan roda dua dan berhasil terjual lelang setelah penawaran melewati harga limit yang ditentukan. Ketika diminta tanggapannya, I Ketut Darmika selaku Pejabat Penjual menyatakan sangat puas dengan hasil lelang tersebut, “Baru pertama kali ini saya melihat proses penjualan dengan penawaran yang fair, terbuka dan kompetitif antar peserta, lelang memang membuat harga yang terbentuk menjadi optimal” tambahnya.

Kedua lelang tersebut telah membuktikan bahwa fungsi penggalian potensi lelang KPKNL Denpasar untuk lelang non eksekusi sukarela yang berasal dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah berhasil. Dan diharapkan dengan keberhasilan lelang ini, dapat menjadi pemicu lelang non eksekusi sukarela berikutnya khususnya pada jajaran PT. BRI (Persero) Tbk Kantor Wilayah Bali.

Peliput dan Penulis Berita:
1. Andri Rachmawan (Kepala Seksi Hukum dan Informasi) (Peliput dan Editorial)
2. Yanto Hariadi (Pelaksana Seksi Hukum dan Informasi) (Penulis dan Fotografer)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini