Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tingkatkan Sinergi dan Kapasitas di Bidang KIHI, Kanwil DJKN Balinusra Gelar IHT
Ferry O. Sunggu
Jum'at, 13 Maret 2020   |   219 kali

Denpasar (12/03) – Dalam rangka meningkatkan sinergi, kompetensi, dan kapasitas di Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi (KIHI), Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Bali dan Nusa tenggara (Kanwil DJKN Balinusra) menginisiasi gelaran In House Training (IHT) KIHI pada Kamis (12/3). Acara yang digelar di Ruang Video Conference Lantai 3 Gedung Keuangan Negara (GKN) 1 Jalan Dr. Kusuma Atmaja Renon, Denpasar, Bali itu, dihadiri perwakilan Seksi Kepatuhan Internal dan Seksi HI Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di wilayah Kanwil DJKN Balinusra.

Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Balinusra Lucilus Wenang dalam sambutannya saat membuka acara berharap IHT dapat menambah pengetahuan serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia pada kantor masing-masing. Dengan demikian kapasitas di bidang Kepatuhan Internal, Hukum maupun Informasi meningkat.

Hadir sebagai narasumber yakni, Pelaksana Bidang KIHI Iis Saiful Arifin, Ferry O. Sunggu, dan  Corry Wulandari, serta Kepala Seksi KI KPKNL Denpasar Yoyok Santoso. Acara yang berlangsung satu hari tersebut, dimoderatori oleh Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi Chrisnan Soegiherprajoko. Chrisnan meminta kepada seluruh peserta yang hadir untuk mendengarkan, mencermati dan menelaah apa yang disampaikan Narasumber.

Iis yang bertugas sebagai penangan perkara pada Kanwil DJKN Balinusra ini membawakan materi terkait “E-filling pendaftaran perkara” sedangkan Ferry yang kesehariannya bergelut dengan kehumasan membawakan materi tentang “Tips dan Trik Pembakuan Laporan Kinerja Sesuai Kep 96/KN/2017.”

Selanjutnya Corry mendapat kesempatan untuk menyampaikan materi terkait “Review Kontrak Kinerja dan Manual IKU 2020”. Materi terakhir disampaikan oleh Yoyok  Santoso terkait “Pedoman pembangunan dan penilaian Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).” Pada kesempatan ini Yoyok membagikan pengalamannya pada saat mempersiapkan KPKNL Denpasar mengikuti penilaian Zona Integritas pada tahun 2019 yang lalu.  

Diskusi hangat tercipta dari seluruh peserta yang hadir. Hujan pertanyaan pun disampaikan kepada keempat narasumber saat itu. (Penulis-Foto: fos)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini