Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
2019 Tancap Gas, DJKN Koordinasi Target Sertifikasi BMN untuk 2020.
Ferry O. Sunggu
Jum'at, 21 Juni 2019   |   251 kali

Badung (20/6) – Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) Kantor Wilayah DJKN Balinusra, menjadi narasumber pada kegiatan Rapat Koordinasi Inventarisasi dan Pemetaan Pengadaan Tanah Provinsi Bali Tahun 2019. Kepala Bidang PKN, Khosim menjadi narasumber pada rapat yang di inisiasi oleh Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Bali ini, turut dihadiri oleh Kepala Kantor Pertanahan di wilayah Provinsi Bali, serta perwakilan dari Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali Penida, Penanganan Jalan Nasional (PJN) II, PJN Metropolitan Denpasar, dan Universitas Pendidikan Ganesha. Kepala Bidang Pengadaan Tanah Kanwil BPN Propinsi Bali, Ketut Suburjo, membuka acara yang diadakan di Ruang Rapat Aston Kuta Hotel & Residence, Jalan Wanasegara, Kuta, Badung, Bali.

Mengawali sambutannya, Ketut menyampaikan agar forum ini bisa dijadikan acuan pemahaman bersama tentang pelaksanaan inventarisasi dan pemetaan pengadaan tanah Provinsi Bali Tahun 2019, selain itu Ketut mengharapkan peserta yang hadir dapat berperan aktif selama acara berlangsung.

Dihadapan peserta rapat, Khosim menyampaikan materi Capaian Sertifikasi Tanah Barang Milik Negara (BMN) Tahun 2019 dan target indikatif Tahun 2020 di wilayah kerja Kanwil DJKN Balinusra, serta mengajak seluruh peserta untuk saling bahu membahu menyelesaikan target di tahun 2019 dan bersiap diri untuk menghadapi target tahun 2020. “Untuk tahun 2020, target lebih menantang. Kunci penyelesaian target lebih awal adalah kerja sama yang baik antara 3 pihak, yaitu DJKN, BPN, dan Satker. Satker diminta sangat kooperatif dan aktif berkoordinasi dengan BPN maupun DJKN terkait pelaksanaan sertifikasi”, pesan Khosim yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Lelang.

Usai paparan, peserta rapat antusias berdiskusi dimoderatori oleh Ketut Suburjo. Menutup rangkaian acara, Ketut berterima kasih kepada jajaran Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara serta berpesan kepada peserta rapat agar terus meningkatkan semangat serta membangun kerja sama yang erat demi penyelesaian target sertifikasi tanah BMN tahun 2019. (Penulis/Foto: Fos/GKN)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini