Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kakanwil DJKN Balinusra Pimpin Rapat Pembahasan Anggaran Tahun 2018
Yuantha Andriana
Jum'at, 12 Januari 2018   |   171 kali

Denpasar - Mengawali Tahun 2018, Kepala Kanwil DJKN Balinusra, Ngakan Putu Tagel memberi arahan di depan puluhan pegawai Kanwil di Aula GKN I Denpasar, Jl. Dr. Kusuma Atmaja, Renon, Denpasar, Bali (11/1). Arahan disampaikan saat membuka rapat pembahasan anggaran Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

Dalam arahannya, Tagel meminta seluruh jajarannya untuk tetap semangat dan terus meningkatkan kemampuan dalam bekerja. Terkait Anggaran, ia meminta agar dalam merencanakan kegiatan dapat disusun secara matang sehingga tercipta penggunaan anggaran yang efektif dan efisien. “Pengeluaran anggaran yang nantinya akan Saudara pergunakan hendaknya dibarengi dengan kinerja yang maksimal,” pintanya.

Acara dilanjutkan dengan paparan Kepala Bagian Umum, Risang Hanung Hascarya. Pada kesempatan pertama, Risang menyampaikan review penyerapan anggaran tahun 2017. “Penyerapan anggaran pada Kanwil DJKN Balinusra Tahun 2017 termasuk kategori hijau, artinya telah sesuai dengan perencanaan,” ujarnya. Untuk itu ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Kanwil DJKN Balinusra.

Selanjutnya ia menyampaikan bahwa terdapat beberapa perubahan pola dan mekanisme pada Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kanwil Balinusra di tahun 2018 ini. Sebagai contoh dana kegiatan Bidang Kepatuhan Internal Hukum dan Informasi yang sebelumnya bergabung dengan Bidang-Bidang lain, kali ini berdiri sendiri.

Pada kesempatan yang sama, ia menyampaikan pesan dari surat yang disampaikan Sekretaris Jenderal Kekayaan Negara bahwa setelah DIPA diterima agar segera melakukan langkah-langkah perencanaan, maka ia meminta seluruh Bidang pada Kanwil agar segera menyusun kegiatan masing-masing terkait pembinaan, sosialisasi, koordinasi dengan pihak luar dan program-program lainnya secara matang. 

Penulis-Foto: Bid-kihiBAliNUSRA

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini