Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tanda Tangani MoU, Kanwil DJKN Balinusra dan Bank Mandiri Regional XI Inginkan Lelang Meningkat
Zulkifli
Kamis, 13 Juli 2017   |   1213 kali

Badung – Upaya meningkatkan hasil lelang, PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. SME & Micro Collection & Recovery Region XI Bali dan Nusa Tenggara gelar workshop yang bertemakan “Mengatasi Hambatan Lelang Dalam Rangka Meningkatkan Keberhasilan Laku Lelang” di Golden Tulip Resort, Jineng, Badung, Bali (12/7).

Acara yang digelar satu hari ini menghadirkan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Bali dan Nusa Tenggara (Kanwil DJKN Balinusra), Kantor Pelayanan Kekayaan dan Lelang Negara (KPKNL) di wilayah Balinusra, Balai Lelang, dan para Pimpinan Unit Bank Mandiri di wilayah Region XI Balinusra.

Regional CEO PT. Bank Mandiri Region XI Balinusra, R. Erwan Djoko Hermanto membuka acara. Dalam sambutannya Erwan menyampaikan tujuan digelarnya acara workshop adalah menyamakan persepsi dalam mencari solusi kendala-kendala pelaksanaan lelang. Selain itu Erwan menekankan “Workshop kali ini menjadi penting bagi Bank Mandiri Region Balinusra dikarenakan meningkatnya proses pertumbuhan kredit di wilayah Balinusra pada Semester I”. Sehingga hal ini diperlukan guna antisipasi juga warning bagi Bank mandiri untuk menjaga kualitas kredit. Selanjutnya harapan juga disampaikan Erwan agar sinergi yang telah terjalin antara Bank mandiri dengan DJKN agar tetap ditingkatkan guna pencapaian hasil lelang yang optimal.

Plt. Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN Balinusra, Sumarsono mewakili Kepala Kanwil DJKN balinusra dalam pidatonya menyampaikan progres pelaksanaan lelang agunan Bank Mandiri Region XI Balinusra  tahun 2016 dan Semester 1 tahun 2017. Selanjutnya ia mengharapkan agar pertemuan ini dapat dimanfaatkan untuk mengupas hambatan-hambatan yang ada guna memperbaiki dan meningkatkan hasil lelang di masa yang akan datang. “Sampaikan saja apa yang menjadi hambatan belum optimalnya hasil lelang selama ini, karena kehadiran para Kepala KPKNL se-Balinusra saat ini mudah-mudahan dapat menjadi solusi langsung untuk penyelesaian hambatan-hambatan tersebut,” pinta Sumarsono.

Acara Workshop lelang kali ini menghadirkan pembicara dari Pengadilan Negeri Denpasar. Agus Walujo Tjahjono, S.H., M.Hum, dalam paparannya menyampaikan materi terkait “Prosedur Eksekusi Jaminan Hak Tanggungan Dalam Sengketa Bisnis.”

Selanjutnya, paparan dilanjutkan oleh Sumarsono dan Kepala KPKNL denpasar, Syamsudin. Dalam paparannya, Sumarsono menyampaikan materi “Review Pelaksanaan Lelang Eksekusi Pasal 6 UUHT” yang dilanjutkan paparan Syamsudin mengenai “Peraturan-Peraturan Dasar Lelang”.

Diskusi hangat tercipta dari seluruh peserta yang hadir. Hujan pertanyaan pun disampaikan kepada ketiga Narasumber saat itu.

Pada acara kali ini juga ditandatangani Memorandum Of Understanding (MOU) antara Kanwil DJKN Balinusra dengan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. SME & Micro Collection & Recovery Region XI Balinusra. (Penulis-Foto: Marsono-zul/yuan)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini