Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Aceh > Kilas Peristiwa
Halal Bihalal DJKN Aceh: “Berdamai Dengan Penugasan.”
Anton Wibisono
Senin, 22 Juni 2020   |   235 kali

Banda Aceh (28/5) - Perayaan Idul Fitri di tahun 2020/1441 H sepertinya akan menjadi kenangan tersendiri di setiap ingatan masyarakat Indonesia khususnya, sebab tradisi silaturahmi yang biasa dilakukan di kampung halaman kini harus dilakukan secara virtual. Ya, segenap masyarakat dan pegawai instansi pemerintah melakukannya demi untuk mengobati rasa kerinduannya kepada keluarga, kolega, serta kerabat. Hal ini dilakukan sebagai upaya tindakan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang sedang mewabah di Indonesia. Silaturahmi merupakan bentuk amalan yang dilakukan oleh manusia sebagai makhluk sosial, untuk menjalin kehangatan ukhuwah islamiyah serta menumbuhkan rasa persaudaraan sesama insan.

Sebagai perwujudan dari itu, Kanwil DJKN Aceh serta KPKNL Banda Aceh dan Lhokseumawe melakukan kegiatan halal bihalal dengan tema “Berdamai dengan Penugasan”. Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi (KIHI-red), Joko Juwianto yang bertindak sebagai pemateri menyampaikan materi dengan tema “Berdamai dengan Penugasan”. Joko menyampaikan 5 hal yang dapat diselesaikan saat ini yaitu, Work From Home (dengan kegiatan mengisi aplikasi Nadine, dianas, mengisi logbook, data pegawai, virtual zoom), perjalanan dinas (ST, KTP, hasil negative PCR/surat keterangan sehat, laporan perjalanan), cuti (cuti melahirkan, cuti sakit, cuti alasan penting), tidak mudik serta tidak melakukan berpergian keluar kota/negeri (dapat menyebabkan terjadinya pelanggaran dan sanksi hukuman disiplin sedang dan berat).

Selanjutnya Pria kelahiran Kota Surakarta ini juga menyampaikan formula dalam berdamai dengan penugasan pasca status darurat bencanan Covid-19 yaitu (Produktivitas) + (aman diri sendiri+orang lain) = New Normal. Sebagai penutup, Joko menambahkan “Rencana yang tidak sesuai dengan kenyataan akan menimbulkan gejolak hati seperti marah, benci, sakit, serta lainnya, namun semua itu dapat dilalui dan kesuksesan dapat kita raih dengan cara selau berpikir positif dan berdamai dengan diri serta keadaan”. (Narasi/foto: Seksi Informasi)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini