Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tali Kasih, Eratkan Hubungan DJKN dengan Pensiunan
Ruhul Fata
Rabu, 09 November 2022   |   73 kali

Banda Aceh, (09/11)-Salah satu faktor berkembangnya suatu instansi tentu tidak lepas dari para Pensiunan Instansi tersebut. Hal tersebut menjadi landasan DJKN terus membangun hubungan baik dengan para Pensiuanan DJKN. Tali Kasih menjadi salah satu wadah bagi para pegawai DJKN yang masih aktif untuk tetap berhubungan baik dengan para pensiunan. Saat ini Pensiunan Pegawai DJKN berjumlah 982 orang dan tersebar diseluruh Indonesia.

Begitupun dengan Kantor Wilayah DJKN Aceh yang terus membangun hubungan baik dengan para pegawai yang sudah pensiun. Hingga tahun 2022, jumlah pegawai yang mengakhiri masa kerja di wilayah Kanwil DJKN Aceh sebanyak 13 orang yang tersebar di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar. Kegiatan Tali Kasih ini rutin dilaksanakan disetiap tahunnya. Pegawai Kanwil DJKN Aceh dan KPKNL Banda Aceh yang masih aktif mengunjungi rumah para pensiunan dan membagikan bingkisan berupa kebutuhan sehari-hari yang dapat dimanfaatkan bagi para pensiunan. Disela kegiatan Tali Kasih tersebut terbangun diskusi ringan mengenai sejarah terbentuknya DJKN dan tantangan yang dihadapi saat awal mula DJKN berdiri. Apalagi saat awal terbentuk dulu, Aceh masih dalam masa rehabilitasi dan rekonstruksi pasca musibah tsunami.

Kepala Kanwil DJKN Aceh, Syukriah HG turut mengunjungi langsung rumah para pensiunan di lingkungan Kanwil DJKN Aceh. Syukriah menyampaikan bahwa Tali Kasih ini selain menjadi wadah silaturahmi antar Pegawai aktif dan Pensiunan, juga sebagai bentuk rasa terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan para Pensiunan kepada DJKN selama masa aktifnya. Oleh karena itu sudah sepatutnya DJKN memperhatikan para pensiunannya.

Kegiatan yang berlangsung sejak Hari Senin (08/11) ini juga diikuti oleh Kepala Bagian Umum, Kepala Bidang Lelang, Kepala Bidang Pengelola Kekayaan Negara, Kepala Bidang Penilaian, dan Kepala Bidang Piutang Negara serta perwakilan dari setiap Bidang. Selain perhatian kepada para pensiunan Pegawai DJKN, perhatian Tali Kasih ini juga diberikan kepada Yatim Piatu dari mantan Pegawai DJKN yang berjumlah 130 orang diseluruh Indonesia. Sumber pendanaan utama dari kegiatan ini berasal dari partisipasi donasi sukarela dari para pegawai DJKN dan Dharma Wanita.


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini