Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Indepth Interview dan Virtual Office Tour, Tahap Awal Penilaian KWT 2021
Anton Wibisono
Minggu, 25 Juli 2021   |   234 kali

Banda Aceh (23/7) – Kanwil DJKN Aceh yang dipimpin oleh Syukriah HG beserta seluruh pegawainya mulai menjalani penilaian Kantor Wilayah Terbaik (KWT) secara daring melalui media zoom meetings. Sebelum ini, penilaian KWT tahun 2021 sudah berada pada tahap observasi terhadap dokumen pembuktian yang disampaikan sebagai pemenuhan komponen penilaian sesuai KMK nomor 239/KM.1/2021 tentang Pedoman Penilaian Kantor Wilayah Terbaik dan Kantor Pelayanan Terbaik di Lingkungan Kemenkeu (KMK 239/2021).

Untuk memperoleh informasi yang lebih dalam terkait kinerja dan performa kantor yang akan dinilai, penilaian awal dilakukan dalam bentuk indepth interview beserta virtual office tour sebagai pengganti kunjungan lapangan yang merupakan penyesuaian terhadap PPKM Pandemi Covid-19. Kegiatan indepth interview-virtual office tour dilakukan dengan menggunakan teknologi melalui sarana video conference (zoom) dengan meminimalisir pegawai yang ada di kantor.

Kegiatan virtual office tour dipandu oleh Pandaraman Lumbantoruan dan Izzia An-Nabila sebagai host , dan Ruhul Fata sebagai cameraman. Mulai dari halaman depan area kantor gedung C Gedung Keuangan Negara (GKN), Area Pelayanan Terpadu (APT) Bersama KPKNL Banda Aceh, ruang rapat, area multifungsi, ruang kerja utama Kanwil DJKN Aceh, co-working space for satellite office, CMC and quiet room,  sport area yang didalamnya terdapat ruang laktasi, tempat bermain anak, studio mini, dan ruang relaksasi, toilet, mushola, tempat parkir sampai gedung arsip DJKN di gedung D GKN ditampilkan secara jelas dan detil oleh para pemandu.

Tahap berikutnya adalah penilaian indepth interview yang dilakukan oleh Tim Penilai Kantor Wilayah Terbaik 2021, yaitu Kepala Biro Organta (Dini Kusumawati), Sekretaris Itjen (Bambang Karuliawasto), dan Sekretaris BPPK (Iqbal Islami) dengan melakukan konfirmasi dan tanya jawab atas pemenuhan KMK-239/2021, antara lain komponen pembinaan, sarana prasarana, penilaian inovasi, prestasi, dan konfirmasi lainnya.

Pertanyaan demi pertanyaan dari Tim Penilai dijawab dengan semangat yang optimis oleh Syukriah dan jajarannya. Semoga Kanwil DJKN Aceh memperoleh hasil terbaik dan berhasil meraih Kanwil Terbaik di lingkup Kementerian Keuangan tahun ini. (narasi/foto : anton w)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini