Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kepala Kanwil DJKN Aceh Sharing Stories Pembangunan Zona Integritas
Anton Wibisono
Kamis, 24 September 2020   |   244 kali

Banda Aceh - Walaupun di tengah masa pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat kantor vertikal DJKN untuk meraih predikat kantor Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM). Dalam upaya meraih predikat tersebut telah diadakan webinar ”Success Stories Pembangunan Zona Integritas” pada Kamis (17/9). Kegiatan yang diinisiasi oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Ternate bekerja sama dengan Sekretariat DJKN menghadirkan lebih dari 400 peserta yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom.

Turut hadir dalam webinar tersebut Isa Rachmatawarta selaku Direktur Jenderal Kekayaan Negara. Isa menyampaikan bahwa integritas suatu organisasi tergantung pada integritas individu yang berada di organisasi tersebut. Sinergi antar individu sangat dibutuhkan dalam menghasilkan produk-produk terbaik.

Syukriah HG, Kepala Kantor Wilayah DJKN Aceh selaku narasumber yang telah berhasil meraih predikat kantor WBK/WBBM saat menahkodai KPKNL Bukit Tinggi menyampaikan bahwa penilaian ini bukanlah sebuah tujuan, akan tetapi hanya sebuah sarana, sejatinya tujuan dari penilaian ini adalah mewujudkan reformasi dan birokrasi sesuai dengan prinsip Good Governance. Manajemen perubahan dan penguatan nilai-nilai Kementerian Keuangan menjadi landasan yang harus dipegang teguh dalam melakukan perubahan terbaik dalam membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

"Komitmen dalam mengimplementasikan nilai-nilai Kementerian Keuangan menuju predikat WBK/WBBM tidak hanya dilakukan oleh para pimpinan saja, akan tetapi juga oleh seluruh jajaran dalam sebuah unit kerja", ujar wanita yang baru saja merampungkan studi doktornya di Universitas Andalas. Pada akhirnya seluruh jajaran dalam suatu unit kerja memiliki arah dan tujuan yang sama sehingga menimbulkan komitmen bersama guna mencapai tujuan yang telah dicita-citakan.

Selain Syukriah HG, Kepala KPPN Ternate Izma Nur Choironi juga menjadi narasumber dalam webinar ini. “Komitmen, kemudahan pelayanan, program yang menyentuh masyarakat, monitoring dan evaluasi, serta manajemen media menjadi unsur-unsur yang harus dipenuhi dalam  pembangunan wilayah ZI menuju WBK dan WBBM”, ujarnya. (Narasi/foto : ruhul fata & anton w)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini