Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kakanwil DJKN Aceh: Selaraskan Ucapan Dengan Perbuatan
Budi Hardiansyah
Senin, 11 September 2017   |   231 kali

Banda Aceh – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) kembali melakukan rotasi jabatan Pengawas (eselon IV). Pasca diterbitkannya Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara nomor KEP-14/KN/UP.11/2017 tanggal 25 Agustus 2017, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJKN Kurniawan Nizar melantik dan sekaligus mengambil sumpah jabatan Pengawas di aula Gedung D Kompleks Gedung Keuangan Negara Banda Aceh (7/9/2017). Dalam kesempatan ini, Asmadi yang juga menjabat Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi Aceh juga diambil sumpahnya sebagai anggota Panitia Urusan Piutang Negara Cabang Aceh dari unsur Kejaksaan.

Acara pengambilan sumpah ini juga dirangkai dengan penandatanganan Pakta Integritas pejabat Pengawas yang baru dilantik serta penandatanganan Adendum Kontrak Kinerja (KK) oleh Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banda Aceh Gatot Muharto, Kepala KPKNL Lhokseumawe Teddy Suhartadi Permadi dan Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) Idris Aswin. Adendum KK dilakukan sehubungan dengan adanya Indikator Kinerja Utama terkait Revaluasi Barang Milik Negara (BMN).

Dalam sambutannya, Nizar berpesan agar amanah jabatan yang diberikan kepada Saudara hendaknya dipegang teguh dan dijaga dengan baik. “Hal ini dapat Saudara buktikan dengan terus berbuat baik dan memacu diri untuk meningkatkan kapasitas,” pesannya.

Pria yang pernah bertugas di Direktorat Penilaian DJKN ini juga meminta kepada seluruh pejabat yang dilantik agar sumpah yang telah diucapkan tadi agar diresap ke hati dan dapat menjalankan sumpah yang telah diucapkan. “Sumpah merupakan hal yang sakral, jadi selaraskan ucapan dan perbuatan sehingga apa yang kita kerjakan bernilai ibadah,” jelasnya. Nizar juga meminta seluruh jajaran DJKN Aceh khususnya pejabat yang baru untuk segera menyesuaikan diri agar bisa langsung mengikuti ritme pekerjaan dan turut serta menyukseskan Revaluasi Barang Milik Negara.

Adapun pejabat Pengawas yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah Erni Hayati Nasution dipercaya menjadi Kepala Subbagian (Kasubbag) Keuangan Kanwil DJKN Aceh. Untuk posisi di KPKNL Banda Aceh, Denny Setiaji Prabowo dipercaya untuk mengisi pos Kepala Seksi (Kasi) Penilaian dan Kasi Piutang Negara diamanahkan kepada Ahmad Hidran Hakim. Sementara itu, pejabat Pengawas pada KPKNL Lhokseumawe, Harmaini mengisi Kasubbag Umum, Riyanieta Setya Putri dipromosikan menjadi Kasi Pengelolaan Kekayaan Negara, serta Andi Prayitno menduduki pos Kasi Pelayanan Lelang. Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya. (narasi: budi hardiansyah, foto: irfan fanasafa)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini