Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Mengeksplor Aturan Untuk Menghindari Keraguan
Budi Hardiansyah
Kamis, 10 Agustus 2017   |   194 kali

Banda Aceh – Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Aceh ditunjuk sebagai tuan rumah acara pembinaan dan sosialisasi di bidang lelang yang dilakukan oleh Direktorat Lelang DJKN. Acara yang dihadiri oleh perwakilan dari jajaran Kanwil DJKN Sumatera Utara, Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau serta Kanwil DJKN Aceh sendiri berlangsung mulai tanggal 9-11 Agustus 2017 di aula Gedung A Gedung Keuangan Negara Banda Aceh. “Jadikan momen ini sebagai sarana untuk mengeksplore aturan yang dipaparkan oleh tim Kantor Pusat sehingga tidak ada keraguan dan tafsiran yang berbeda dalam menjalankannya,” ucap Kepala Kanwil DJKN Aceh Kurniawan Nizar dalam sambutannya sebelum membuka acara.


Nizar yang didampingi oleh Kepala Bidang Lelang Yuliarno beserta eselon III Kanwil DJKN Aceh dan Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banda Aceh Gatot Muharto juga mengharapkan agar peserta aktif dalam memberikan masukan-masukan dan menyampaikan kendala yang dihadapi. “Masukan yang Saudara sampaikan sangat penting untuk perbaikan kinerja organisasi dan menjadi bahan bagi teman-teman di Direktorat Lelang untuk merumuskan regulasi untuk perbaikan kinerja organisasi,” ujarnya.


Pria yang lama bertugas di Direktorat Penilaian ini juga berpesan agar insan lelang DJKN senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai Kementerian Keuangan khususnya menjaga integritas, agar image lelang tetap positif dan lelang dipercaya sebagai sarana jual beli yang efektif di masyarakat.


Tim Direktorat Lelang yang dimotori oleh Kepala Seksi (Kasi) Bina Lelang IIA Margono Dwi Susilo dan Kasi Bina Lelang IIB Luhur Nugroho Joko Hartono memaparkan Peraturan Direktur Jenderal (Perdijen) Kekayaan Negara (KN) nomor 5/KN/2017 tentang Risalah Lelang dan aturan terkait jabatan fungsional pelelang. Acara semakin menarik kala digelar Forum Group Discussion (FGD), peserta tampak antusias menyampaikan permasalahan dan merumuskan solusi atas kendala yang dihadapi.


“Kami sangat menyambut positif kegiatan ini karena banyak hal yang didapatkan, terutama saat FGD banyak pengalaman PL (Pejabat Lelang-red) di daerah lain yang dapat kami jadikan pelajaran,” kata Sarip Hasibuan salah seorang peserta dari KPKNL Padang Sidempuan di sela-sela acara. (budi hardiansyah, foto: irfan fanasafa & m. gimor rambe)  


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini