Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tegal > Berita
Dorong Kinerja Lebih Baik, KPKNL Tegal Selenggarakan Internalisasi Penyusunan Kontrak Kinerja Yang Berkualitas
Prasodjo Mulyo Pamudji
Rabu, 24 November 2021   |   97 kali

Tegal - Kamis (18/11) para pegawai KPKNL Tegal mengikuti kegiatan Internalisasi Penilaian Kinerja berdasarkan Kualitas Kontrak Kinerja yang diadakan oleh Seksi Kepatuhan Internal melalui zoom meeting cloud.

Sesuai Keputusan Menteri keuangan (KMK) Nomor 467/KMK.01/2014 tentang pengelolaan kinerja di lingkungan Kementerian Keuangan, terdapat tiga tahapan utama dalam pengelolaan kinerja, yaitu adanya perencanaan, monitoring dan penetapan hasil kinerja dan evaluasi.

Kontrak Kinerja di Kementerian Keuangan merupakan dokumen yang memuat kesepakatan antara pegawai dengan atasan langsung yang paling sedikit berisi pernyataan kesanggupan sasaran kerja pegawai dan trajectory target yang harus dicapai dalam periode tertentu.Yang wajib menyusun adalah setiap pegawai yang bekerja di lingkungan Kementerian Keuangan, termasuk pegawai yang diperbantukan/dipekerjakan di Kementerian Keuangan, dan wajib membuat komponen Sasaran Kerja Pegawai (SKP) untuk diinput dalam aplikasi e-performace Kementerian Keuangan.

Dalam kegiatan ini, Plt. Kepala Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Tegal menjelaskan  tentang kebijakan penyusunan Kontrak Kinerja tahun 2022, jadwal penyusunan Kontrak Kinerja tahun 2022 serta mekanisme penilaian kinerja berdasarkan Kualitas Kontrak Kinerja, jumlah IKU pada satu kontrak kinerja, kualitas kontrak kinerja serta penghitungannya dan  penilaian bobot kualitas target IKU.

Diharapkan dari kegiatan ini para pegawai KPKNL Tegal dapat mengerti dan memahami penyusunan Kontrak Kinerja tahun 2022 yang berkualitas dan sesuai dengan Sasaran Strategis dan Indikator Kinerja yang telah ditetapkan pada Renstra 2020-2024 dan Renja/DIPA/RKAKL tahun 2022 menjadi acuan, serta target IKU tahun 2022 harus mendorong kinerja yang lebih baik dari tahun sebelumnya. (Penulis : Prasodjo Mulyo Pamudji) 

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. KS. Tubun No. 12 Tegal - 52124
(0283) 324986
(0283) 321785
kpknltegal@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini