Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tasikmalaya > Berita
FGD Pejabat Administrator Triwulan IV: Kemenkeu Bersinergi Membangun Negeri
Hadiwijaya
Rabu, 01 Desember 2021   |   79 kali

Tasikmalaya - KPKNL Tasikmalaya menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Pejabat Administrator Triwulan IV Tahun 2021 secara daring dengan Tema : "Kemenkeu Bersinergi Membangun Negeri" pada Selasa, (30/11).

Pada kesempatan FGD tersebut Kepala KPKNL Tasikmalaya Laesintje Wilar menyampaikan beberapa hal, di antaranya terkait Cita-cita dan Visi Indonesia tahun 2045 menuju Indonesia Maju, Adil dan Makmur dengan berlandaskan 4 pilar, yaitu: (1) Pembangunan Manusia serta penguasaan IPTEK, (2) Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan, (3) Pemerataan Pembangunan, dan (4) Pemantapan ketahanan Nasional dan Tatakelola pemerintahan yang baik. Selain itu Kepala Kantor juga menginformasikan bahwa Indonesia terpilih sebagai Presidensi Forum G20 yang akan diselenggarakan di Bali tahun 2022.

Terkait dengan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Laesintje mengatakan bahwa seluruh unit vertikal Kementerian Keuangan ikut berperan aktif dalam program tersebut. DJKN, DJPb, DJP, DJBC dll. masing-masing memiliki program dalam mensukseskan Program PEN di antaranya dengan meningkatkan peran UMKM dalam perekonomian, sebagaimana DJKN dengan Kedai Lelang UMKM-nya.

Di akhir FGD Laesintje menyampaikan bahwa sepatutnya Pegawai Kemenkeu harus paham APBN. "Kehadiran kita sebagai bagian dari Kementerian Keuangan di Priangan Timur di samping sebagai pengelola APBN, juga sebagai motor penggerak perekonomian masyarakat di wilayah Priangan Timur". Terkait dengan Forum G20 yang akan dilaksanakan di tahun 2022, Laesintje juga menyampaikan bahwa sepatutnya berbangga karena Indonesia terpilih dalam presidensi Forum G20 tersebut. (Tim Humas KPKNL Tasikmalaya)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Ir. H. Juanda No. 19 Tasikmalaya - 46125
(0265) 342636 ; 342637
(0265) 342638
kpknltasikmalaya@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini