Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tasikmalaya > Berita
Ikut berkontribusi dalam Pemulihan Ekonomi Nasional, KPKNL Tasikmalaya laksanakan Pencanangan Kedai Lelang UMKM
Hadiwijaya
Jum'at, 23 April 2021   |   149 kali

Tasikmalaya - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tasikmalaya melaksanakan pencanangan Kedai Lelang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Jum’at (23/4/2021). Kegiatan berlangsung di Ruang Inspirasi, dan dihadiri Kepala KPKNL Tasikmalaya, Laesintje Wilar yang memimpin langsung jalannya kegiatan, Kepala Seksi Pelayanan Lelang Y. Tri Astuti, para anggota Tim Kedai Lelang Tasikmalaya yang berjumlah lima orang serta perwakilan dari pengusaha UMKM.

Pada sambutannya di awal acara, Kepala KPKNL Tasikmalaya menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas terlaksananya kegiatan Kedai lelang UMKM yang merupakan salah satu inovasi pemerintah tersebut, khususnya DJKN dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Kepala Kantor juga berterima kasih kepada para Pengusaha UMKM yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Usai memberikan sambutan, Kepala KPKNL Tasikmalaya memukulkan palu lelang sebagai tanda bahwa Kedai Lelang UMKM KPKNL Tasikmalaya secara resmi dicanangkan. Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan lelang produk UMKM yang dipimpin oleh Ken Whuriningsih, Pejabat Fungsional Pelelang Muda yang juga Ketua Tim Kedai Lelang UMKM KPKNL Tasikmalaya. Lelang dilaksanakan sebanyak dua kali, yaitu pada jam 10.00 WIB dan 10.30 WIB. Dari 10 (sepuluh) lot obyek lelang yang ditawarkan, laku terjual sebanyak 5 (lima) lot.

Kedai Lelang UMKM merupakan kompetisi di bidang lelang untuk menghasilkan inovasi dan kreatifitas di bidang lelang sukarela khususnya produk UMKM dalam rangka mewujudkan lelang sebagai instrumen jual beli yang mampu mengakomodir kepentingan masyarakat, yang telah dicanangkan oleh  Direktur  Jenderal Kekayaan Negara pada tanggal 23 Maret 2021 silam. Adapun Tim KEDAI Lelang UMKM KPKNL Tasikmalaya yang beranggotakan lima orang yang dibentuk berdasarkan Keputusan Kepala KPKNL Tasikmalaya. Salah satu inovasi KPKNL Tasikmalaya terkait Kedai Lelang UMKM tersebut adalah pelaksanaan lelang Sukarela khusus produk UMKM dua pekan sekali yang dilaksanakan setiap hari Jum'at. (Tim Humas - KPKNL Tasikmalaya)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Ir. H. Juanda No. 19 Tasikmalaya - 46125
(0265) 342636 ; 342637
(0265) 342638
kpknltasikmalaya@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini