Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tangerang II > Berita
Galang Optimis Pagi, Kepala KPKNL Tangerang II Ajak Pegawai Jaga Integritas dengan Sikap Rendah Hati
Fariha
Rabu, 27 Maret 2024   |   16 kali

Senin (25/3), Kepala KPKNL Tangerang II – Diki Zenal Abidin memberikan pesan kepada para pegawai. Melalui pertemuan internal yang bertajuk Optimis Pagi di Aula KPKNL Tangerang II, Beliau menekankan pentingnya sikap rendah hati dan menghindari kesombongan demi keteguhan integritas insan KPKNL Tangerang II.

Melalui arahan singkatnya, Bapak Diki menyoroti bahaya kesombongan yang dapat merusak integritas dan kinerja seorang pegawai. “Kesombongan adalah musuh terbesar yang dapat menghancurkan karir kita. Sikap sombong dapat membuat kita menutup diri untuk terus belajar dan berkembang.”, ungkapnya dengan tegas. Beliau juga menekankan bahwa rendah hati bukanlah tanda kelemahan, melainkan kekuatan. “Ketika kita merendahkan hati, kita membuka diri untuk belajar, tumbuh, dan menjadi lebih baik setiap hari. Kita menjadi lebih peka terhadap kebutuhan dan harapan orang lain, dalam hal ini stakeholders.”, tambahnya. Bapak Diki mengharapkan insan KPKNL Tangerang II sebagai pelayan publik yang bertanggung jawab harus menyadari pentingnya sikap rendah hati demi keteguhan integritas dalam menjalankan tugas.

Sebagai instansi pemerintah yang harus memperhatikan kualitas pelayanan, Bapak Diki menegaskan bahwa sikap rendah hati dan kesadaran akan tanggung jawab adalah kunci utama dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada stakeholders. “Kita tidak boleh lupa bahwa kita adalah pelayan publik. Tugas kita adalah untuk melayani dengan integritas, transparansi dan tanggung jawab”, tutupnya.

Pesan Kepala KPKNL Tangerang II ini tidak hanya relevan bagi pegawai, tetapi juga menjadi refleksi bagi setiap individu dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Kesombongan adalah musuh dari kemajuan diri dan masyarakat, sedangkan rendah hati adalah kunci untuk mencapai kesuksesan yang bermanfaat bagi diri sendiri dan juga berdampak positif bagi orang sekitar.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Sukaasih, Tangerang
(021) 55771197,55771198
(021) 55771195
kpknltangerang2@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini