Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tangerang I > Berita
KPKNL Tangerang I Menyelenggarakan "Education Day"
Risdian Fajarohman
Jum'at, 21 Oktober 2022   |   141 kali

KPKNL Tangerang I menyelenggarakan Acara  “Education Day” pada Selasa (18/10/2022) yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pengguna layanan KPKNL Tangerang I terkait jenis layanan yang dimiliki oleh KPKNL Tangerang I, standar pelayanan yang ditetapkan KPKNL Tangerang I dan memberikan ruang keterbukaan pelayanan publik kepada pengguna layanan KPKNL Tangerang I. Education Day ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Oeang yang jatuh pada tanggal 30 Oktober dan HUT DJKN yang diperingati setiap tanggal 1 November.

Acara tersebut bertempat di Aula KPKNL Tangerang I dengan mengundang Pengguna Layanan KPKNL Tangerang I diantaranya Kanwil DJKN Banten, KPKNL Serang, KPKNL Tangerang II serta para Satuan Kerja di Lingkungan KPKNL Tangerang I. Acara ini dibuka oleh Kepala KPKNL Tangerang I dan Kepala Kanwil DJKN Banten turut hadir dan memberikan sambutan. Sebelum acara dimulai, untuk menambah semarak acara ditampilkan tari Lenggang Cisadane yang dibawakan oleh rekan-rekan dari SMK PGRI 1 Kota Tangerang yang sedang PKL di KPKNL Tangerang I.

Selain itu sebagai bentuk dukungan kepada UMKM agar segera pulih, KPKNL Tangerang I memberikan layanan dan fasilitas bagi para pelaku UMKM untuk menjual produknya melalui pelaksanaan lelang. Untuk itu KPKNL Tangerang I menggandeng Kementerian Hukum dan HAM dengan menyelenggarakan Pameran UMKM dari Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Kementerian Hukum dan HAM di wilayah Tangerang  diantaranya warga binaan Rumah Tahanan Kelas I Tangerang, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IA Tangerang, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tangerang, Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Tangerang dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Ciangir. Hasil Karya UMKM yang dipamerkan antara lain Sepatu, Batik Ecoprint, Sajadah, Kerudung Lukis, Baju Sablon, Kerajinan Bordir, Kopi, Mug, Woodsnap, Makanan, Minuman.

Untuk memberikan pelayanan yang lebih intensif dan personal, disediakan pula Discussion Booth Pelayanan Pengelolaan Kekayaan Negara, Pelayanan Piutang Lelang, Pelayanan Lelang dan Pelayanan Penilaian. Para pengguna layanan dapat melakukan konsultasi dan diskusi dengan petugas dari KPKNL Tangerang I selama jalannya acara.

Kepala KPKNL Tangerang I, Ririen Fransiska dalam pembukaan acara  menaruh harapan agar dengan  mengikuti acara Education Day ini, pengguna layanan dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik dan memadai karena kepuasan pengguna layanan adalah prioritas sebagaimana motto KPKNL Tangerang I, TEKAD (Transparan, Efektif dan Efisien, Koordinatif, Akuntabel dan Dinamis) dan komitmen sebagaimana telah ditetapkan Kementerian PANRB yaitu ASN BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif).

Pada kegiatan ini juga diadakan Talkshow dengan tema Think Healthy, Be Happy and More Productive yang disampaikan oleh Okta Dwinanda, S.T. seorang Pembelajar Kebahagiaan yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Bina Lelang 2 di Kanwil DJKN Banten, dengan harapan dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagaimana cara kita untuk bisa selalu berpikir positif dan merasakan bahagia dalam menghadapi setiap situasi dan fase dalam kehidupan baik pribadi ataupun dunia kerja sehingga diharapkan dengan pemikiran positif dan hati yang bahagia dapat menjadikan kita sebagai individu yang lebih produktif baik untuk diri sendiri ataupun lingkungan sekitar.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Taman Makam Pahlawan (T.M.P.) Taruna - Kota Tangerang 15111
(021) 55794272
(021) 55794017
kpknltangerang1@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini