Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tangerang I > Berita
Kakanwil DJKN Banten: Jaga Attitude dan Sopan Santun Maka Akan Dapatkan Nilai Lebih
Apit Rina Wahidah
Rabu, 14 Februari 2018   |   191 kali

Tangerang - Kepala Kanwil (Kakanwil) DJKN Banten, Tedy Syandriadi, melakukan kunjungan ke KPKNL Tangerang I untuk bertemu dengan para pegawai On Job Training (OJT), Senin (5/2/2018). Para pegawai OJT tersebut telah mengikuti kegiatan di KPKNL Tangerang I dan KPKNL Tangerang II selama kurang lebih satu bulan.

Menyambut kedatangan Kakanwil DJKN Banten ini, KPKNL Tangerang I menggelar acara di Aula Serba Guna KPKNL Tangerang I. Kakanwil DJKN Banten, Tedy Syandriadi dalam kesempatan memberikan sambutan pembuka, mengucapkan selamat bergabung kepada para pegawai OJT dan meminta para pegawai OJT untuk memperkenalkan diri masing-masing.

Selanjutnya, Tedy menyampaikan bahwa para pegawai OJT di Kementerian Keuangan merupakan orang-orang pilihan yang memiliki pengetahuan dan kemampuan lebih sehingga dapat lolos dalam ujian masuk Kementerian Keuangan. Akan tetapi, para OJT yang merupakan generasi Y (generasi yang lahir antara tahun 1980 - 2000) ini memiliki kelemahan dalam hal sopan santun. Untuk itu, Tedy menghimbau agar menjaga attitude dan sopan santun, baik kepada atasan maupun kepada senior, apapun pendidikannya. Orang yang memiiki kemampuan dan attitude yang baik akan mendapatkan nilai lebih dalam organisasi.

Menurut Tedy, di Kementerian Keuangan peluang untuk mencari ilmu yang lebih tinggi terbuka sangat lebar. Beasiswa banyak tersedia, sehingga kesempatan untuk berkarir di masa depan juga semakin tinggi. Selain itu, para pegawai OJT dihimbau untuk mengembangkan potensi dan minat yang ada dalam diri seperti olahraga, bermusik, paduan suara dan lain lain. Hal ini dapat mengembangkan kemampuan baik otak kanan maupun otak kiri. Selain itu juga agar tidak jenuh dalam bekerja.

Tedy juga mengingatkan untuk selalu berdoa dan bersyukur atas semua yang telah didapat. Mutasi dan rotasi adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi khususnya Kementerian Keuangan. “Jangan menjadi beban dan tetap enjoy menjalaninya. Curahkan semua tenaga dan pikiran untuk kejayaan DJKN, sehingga semua hasil kerja diridhoi oleh Allah Subhanahu wa ta’ala,” pungkas Tedy.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Banten, Maya Sartika, Kepala KPKNL Tangerang I, Mas Agus Subakti, Kepala KPKNL Tangerang II, Sri Handayani, seluruh Pejabat Eselon IV di lingkungan KPKNL Tangerang I serta seluruh pegawai OJT pada KPKNL Tangerang I dan Tangerang II.

(Teks/Foto : Tim HI, Aldi&Helena)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Taman Makam Pahlawan (T.M.P.) Taruna - Kota Tangerang 15111
(021) 55794272
(021) 55794017
kpknltangerang1@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini