Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Surabaya > Berita
Pembahasan Rencana Kerja Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi
N/a
Selasa, 31 Desember 2013   |   1998 kali

Surabaya-Kegiatan rapat Rencana Kerja Program Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju wilayah Bebas Korupsi di Kementerian Keuangan yang dihadiri oleh Dharmasetiawan H., Kepala Bagian Organisasi dan Kepatuhan Internal Kantor Pusat DJKN dan Kanwil DJKN Jawa Timur, dan KPKNL Surabaya pada 19 Desember 2013 .

Rapat dibuka oleh Kepala KPKNL Surabaya dengan agenda pembahasan penunjukan KPKNL Surabaya sebagai dijadikan calon unit kerja yang berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2014. WBK adalah sebutan atau predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi syarat indikator hasil WBK dan memperoleh hasil penilaian indikator proses diatas 75 pada ZI dan memperoleh opini WDP (Wajar Dengan Pengecualian)  dari BPK atas Laporan Keuangannya. Predikat WBK ditetapkan oleh Menteri Keuangan setelah mendapat rekomendasi dari MenPAN&RB. Sedangkan untuk tingkat di atasnya dikenal dengan WBBM  adalah sebutan atau predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi syarat indikator hasil WBBM  dan memperoleh hasil penilaian indikator proses diatas 75 pada ZI dan memperoleh opini WDP (Wajar Dengan Pengecualian)  dari BPK atas Laporan Keuangannya. Dan Predikat WBBM ditetapkan oleh MenPAN&RB .

Kepala KPKNL Surabaya Wildan menyampaikan bahwa suatu kehormatan dan kebanggaan dengan ditunjuknya KPNKL Surabaya untuk mengikuti lomba tersebut. Penunjukkan KPKNL Surabaya dengan pertimbangan telah memenuhi kriteria yaitu dalam dua tahun terakhir tidak ada kerugian negara yang belum diselesaikan, tidak ada pegawai yang dijatuhi hukuman disiplin dan pernah diikutan dalam KPPc tingkat Kemenkeu. Untuk langkah selanjutnya dalam persiapan nantinya Inspektorat Jenderal dan Biro Organta bekerja sama untuk segera mempersiapkan segala sesuatu yang menyangkut proses pembinaan dan penilaian serta time schedule pelaksanaan lomba.

Setelah mendapatkan masukan dan arahan, selanjutnya Kepala KPKNL Surabaya didampingi  Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Jawa Timur menginstruksikan kepada jajarannya agar bekerja sama dan bersinergi untuk bersiap diri menyongsong penilaian unit kerja berpredikat WBK/WBBM tahun 2014 dalam Rangka Pelaksanaan Program Pembangunan Zona Integritas (ZI)  Menuju WBK/WBBM. Good Luck KPKNL Surabaya! (Bidang KIHI Kanwil DJKN Jawa Timur)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Indrapura No. 5 Gedung Keuangan Negara Lt. 5 Surabaya - 60175
(031) 3573953
(031) 3554794
kpknlsurabaya@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini