Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Surabaya > Berita
Field Evaluation Keberlanjutan ZI WBBM KPKNL Surabaya Tahun 2023
Galuh Mafela Mutiara Sujak
Jum'at, 23 Juni 2023   |   39 kali

Selasa, 20 Juni 2023 KPKNL Surabaya menerima kedatangan Tim Penilai Monitoring dan Evaluasi (Monev) Keberlangsungan Predikat Wilayah Birokrat Bersih dan Melayani (WBBM) Kementerian Keuangan. Sesuai dengan Permen PANRB No. 90 Tahun 2021, Kantor Pelayanan yang telah mendapatkan predikat WBBM perlu dilakukan evaluasi setiap dua tahun sekali untuk melihat apakah kantor tersebut masih layak untuk terus menyandang predikat tersebut. Dengan demikian, atas predikat WBBM yang telah diperoleh KPKNL Surabaya di tahun 2021, diadakan monitoring dan evaluasi sesuai peraturan tersebut.

Field Evaluation ini merupakan bagian dari rangkaian monitoring dan evaluasi (monev) yang sebelumnya telah didahului dengan pengisian Aplikasi DIA oleh KPKNL Surabaya serta kedatangan mystery shopper ke KPKNL Surabaya. Pada saat field evaluation, dilakukan evaluasi lapangan secara langsung terkait pelayanan KPKNL; pemaparan mengenai upaya mempertahankan predikat WBBM pada KPKNL Surabaya; wawancara dengan beberapa pegawai KPKNL; serta evaluasi dan masukan terkait pengisian Aplikasi DIA yang telah dilakukan oleh KPKNL Surabaya.

Field evaluation kali ini dipimpin oleh Bapak Andy Pardede yang menjelaskan struktur organisasi, komposisi pegawai, sumber daya anggaran, sarana prasarana, wilayah dan beban kerja KPKNL Surabaya, Survei Kepuasan Pengguna Layanan, Prestasi-prestasi, Nilai Kinerja Organisasi, serta berbagai upaya KPKNL Surabaya dalam menjaga keberlangsungan ZI WBBM yang di antaranya adalah inovasi Pojok Wani.

Inovasi Pojok Wani merupakan Inovasi KPKNL Surabaya berupa Penyediaaan sarana  prasarana khusus untuk  pengurusan SKPT Lelang online dan layanan  Pembuatan Kode Billing  BPHTB pembeli lelang online, Validasi PPh serta elektronik form pasca lelang. Inovasi ini bahkan telah direkomendasikan oleh Direktur Lelang untuk digunakan oleh seluruh KPKNL.

Dengan komitmen pimpinan yang diimbangi dengan usaha seluruh pegawai, KPKNL Surabaya berharap semoga di tahun ini KPKNL Surabaya bisa terus meningkatkan pelayanan kepada stakeholder serta mempertahankan predikat WBBM yang telah diperoleh.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Indrapura No. 5 Gedung Keuangan Negara Lt. 5 Surabaya - 60175
(031) 3573953
(031) 3554794
kpknlsurabaya@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini