Senin, 29 Mei 2023, KPKNL Surabaya mengadakan Pelatihan
Service Excellent yang menghadirkan narasumber dari BUMN Perbankan, yakni Bank
Mandiri (Persero) Tbk. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai KPKNL
Surabaya, khususnya yang bersinggungan langsung dengan pelayanan kepada stakeholder. Kegiatan
ini dilaksanakan di Lantai enam Gedung Keuangan Negara I Surabaya dan dipandu oleh
Service Quality Officer PT Bank
Mandiri (Persero) Tbk Area Niaga, Moni
Simphati R.K.R.
Pelatihan ini diadakan untuk meningkatkan kualitas
dan kapasitas pegawai KPKNL Surabaya dalam memberikan kepada customer. Di era sekarang, pemberian
pelayanan yang prima penting untuk dilakukan, tidak terkecuali oleh kantor
pemerintah. Saat ini kompetitor
berusaha lebih cepat, lebih inovatif, dan lebih agresif; sedangkan harapan customer terus meningkat karena perkembangan tehnologi dan peningkatan wawasan. Tugas
kita semua sebagai bagian dari perusahaan yang melayani customer.
Untuk menjawab tantangan tersebut, dalam pelatihan ini para
pegawai KPKNL Surabaya dibekali berbagai materi, antara lain service mindset, standar layanan,
penampilan, serta communication skill.
Selama pelatihan berlangsung, terjalin komunikasi dua arah antara fasilitator
dengan peserta. Selain itu di penghujung acara, dilakukan roleplay oleh pegawai KPKNL Surabaya mengenai pemberian layanan yang
dipandu langsung oleh fasilitator.