Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Surabaya > Berita
Koordinasi Hasil Piloting Atas Data Geospasial Aset Properti Eks Kelolaan BPPN, BDL, PT PPA
Galuh Mafela Mutiara Sujak
Jum'at, 17 Februari 2023   |   92 kali

Jumat, 17 Februari 2023, diadakan Koordinasi Visualisasi Hasil Geotagging Aset eks Kelolaan BPPN, BDL, dan PT PPA dilingkup KPKNL Surabaya dan Kanwil DJKN Jawa Timur. Acara ini dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur, Tugas Agus Priyo Waluyo, Direktur Transformasi dan Sistem Informasi Edward UP Nainggolan, Kepala Subdirektorat PISA Sunu Subroto, perwakilan dari Direktorat TSI Kantor Pusat, Kepala KPKNL Surabaya, Andy Pardede, serta pegawai KPKNL Surabaya dan KPKNL lain yang ikut berpartisipasi melalui Teams Meeting (17/02).

Kunjungan mengenai Geotaggindi Surabaya dengan pertimbangan Kanwil DJKN Jawa Timur diharapkan dapat menjadi piloting percontohan untuk kanwil yang lain, hal ini karena KPKNL di lingkup Kanwil DJKN Jawa Timur telah aktif dalam melakukan asset tagging.

Pada koordinasi kali ini,  dibahas mengenai geo tagging aset BLBI. Melalui geo tagging, DJKN menghadirkan peta spasial aset BLBI yang dapat di-overlay dengan peta lain seperti peda Google Maps atau peta milik Badan Pertanahan Nasional (BPN). Selain sebagai pembangunan sumber data dan informasi, pembuatan peta Geo Tagging juga merupakan bentuk pengamanan aset. 

Selanjutnya, dalam melakukan geo tagging aset, Direktur TSI mengharapkan kantor vertikal untuk memastikan bahwa proses geo tagging dilakukan di koordinat yang benar, serta memastikan deskripsi diisi sesuai dengan arahan Kantor Pusat. Berbagai permasalahan yang ada  akan didiskusikan dan diselesaikan oleh Kantor Pusat, sehingga Kantor Vertikal diharapkan tidak ragu-ragu dalam menjalankan geo tagging sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Indrapura No. 5 Gedung Keuangan Negara Lt. 5 Surabaya - 60175
(031) 3573953
(031) 3554794
kpknlsurabaya@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini