Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Singkawang > Berita
Penggalian Potensi Lelang UUHT di Bank Kalbar Cabang Mempawah
Retno Nur Indah
Selasa, 12 Desember 2023   |   38 kali

Kepala KPKNL Singkawang, Andri Dwinanto, didampingi oleh Pelelang Ahli Muda, Sandhi Arifani, Kepala Subbagian Umum, Adi Friandi, dan Kepala Seksi Hukum dan Informasi, Retno Nur Indah, melakukan kunjungan ke PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat (Bank Kalbar) Cabang Mempawah dalam rangka penggalian potensi lelang dan koordinasi terkait lelang eksekusi Pasal 6 Undang-Undang tentang Hak Tanggungan pada hari Senin, 11 Desember 2023.

Pimpinan Bank Kalbar Cabang Mempawah, Mohammad Taufan dengan didampingi oleh Kepala Seksi Kredit, Ade Kurniadi Sandra dan petugas kredit Riko Hardiansyah menyambut baik kehadiran tim dari KPKNL Singkawang.  Kerjasama antara KPKNL Singkawang dengan Bank Kalbar Cabang Mempawah telah berjalan baik sejak tahun 2021 ketika Kabupaten Mempawah menjadi wilayah kerja KPKNL Singkawang.  Walaupun Non Performing Loans (NPL) atau kredit macet Bank Kalbar Mempawah tidaklah banyak, namun beberapa kasus membutuhkan solusi lelang yang dilaksanakan oleh KPKNL Singkawang. 

"Kami berharap agar kunjungan yang kami lakukan ini dapat mempererat hubungan antara KPKNL Singkawang dengan Bank Kalbar Cabang Mempawah.  Apabila terdapat permasalahan terkait dokumen atau pelaksanaan lelang, kiranya pihak Bank Kalbar dapat menyampaikannya kepada kami agar dapat segera dicarikan solusinya", pungkas Andri Dwinanto.

Pimpinan Bank Kalbar Cabang Mempawah, M. Taufan, menyampaikan bahwa selama ini merasa sangat terbantu dengan pelayanan KPKNL Singkawang, terutama oleh Pelelang KPKNL Singkawang yang senantiasa memberikan solusi dan masukan atas berbagai permasalahan jaminan yang akan dilelang.  "Kami bahkan mendapatkan banyak masukan dan pengetahuan yang belum pernah kami dapatkan dari manapun. Kami jadi tahu bagaimana mengatasi permasalahan yang terjadi.  Untuk itu kami berterimakasih atas pelayanan KPKNL Singkawang", ungkap Ade Kurniadi. 

Melalui kunjungan dan silaturahmi ini, diharapkan kerjasama antara KPKNL Singkawang dan Bank Kalbar Cabang Mempawah yang selama ini telah terjalin dengan baik, dapat semakin meningkat.  

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Alianyang No. 02, Singkawang Kalimantan Barat - 79123
(0562) 634803
(0562) 632342
kpknlsingkawang@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini